advertorial bisnis finansial gim hosting internet kesehatan macos opini otomotif properti rekomendasi smartphone transportasi website wisata

Berapa Lama Durasi Perjalanan Menggunakan Travel Malang Juanda?

30 Jun 2021 - 08:34

Travel Malang Juanda banyak dijadikan sebagai pilihan bagi mereka yang ingin menuju ke Bandara Juanda dengan lebih cepat. Seperti yang Anda ketahui, Bandara Juanda merupakan salah satu bandara terbesar di Jawa Timur, tak ayal banyak pengguna moda transportasi pesawat dari Jawa Timur yang memilih berangkat dari bandara ini.

Sebenarnya, Kota Malang memiliki bandara, namun rute perjalanan yang tersedia lebih banyak di Bandara Juanda Surabaya, sehingga banyak masyarakat yang lebih memilih berangkat dari Bandara Juanda.

Dari berbagai macam moda transportasi yang tersedia menuju Bandara Juanda, travel perjalanan menjadi salah satu moda transportasi yang banyak dijadikan sebagai pilihan.

Durasi Perjalanan Menggunakan Travel

Ketika akan menggunakan travel malang juanda dari Malang menuju Bandara Juanda, durasi pasti menjadi hal yang Anda pertimbangkan. Sebenarnya, berapa lama waktu perjalanan yang dibutuhkan ketika berangkat dari Malang menuju ke Bandara Juanda?

Pada dasarnya, waktu tempat yang diperlukan dari Malang sampai ke Juanda kurang lebih 3 hingga 4 jam. Waktu tersebut harus ditempuh jika Anda tidak melewati tol. Sedangkan, jika memilih lewat jalan tol, Anda hanya membutuhkan waktu 1 sampai 1.5 jam saja.

Jalur tol yang akan ditempuh mempunyai panjang kurang lebih 38 km, jalur tersebut terbagi dalam 3 sesi. Jalur pertama adalah jalur Pandanaan menuju Purwodadi sepanjang 15 km kurang lebih. Kemudian ada jalur Purwodadi lawang dengan panjang kurnag lebih 8.5 km.

Terakhir jalur Lawang menuju Singosari dengan panjang kurang lebih 7,5 km. Dengan panjangnya jalur tol tersebut, tentu saja dapat dipastikan jika jarak yang harus Anda tempuh menuju ke Juanda menjadi semakin cepat nantinya.

Memilih Menggunakan Jalur Tol atau Jalanan Kota?

Melihat jarak tempuh yang cukup dekat jika menggunakan jalur tol, pasti Anda ingin memilih travel yang menggunakan jalur tol bukan dibandingkan dengan harus melewati jalanan kota.

Namun, jika memilih travel yang melalui tol, Anda harus rela membayar biaya yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan yang lain. Tentu saja biaya ini disebabkan karena tambahan masuk tol.

Sedangkan, jika tidak ingin menambah biaya, Anda harus rela menempuh jarak 3 hingga 4 jam lamanya. Waktu tersebut belum termasuk ketika terjadi macet di pagi hari atau di sore hari bersamaan dengan jam pulang kantor.

Tentu saja durasi perjalanan ini sangat melelahkan, ditambah risiko yang harus dihadapi ketika Anda terlambat sampai di Bandara dan kehilangan tiket Anda.

Oleh sebab itu, sebelum melakukan pemilihan lebih baik pertimbangkan terlebih dahulu. Jika sudah memilih, Anda bisa melakukan list travel yang akan digunakan untuk menjemput Anda.

Pilih travel yang memiliki layanan terbaik serta bersedia menjemput sesuai dengan alamat yang Anda miliki, agar nantinya biaya yang harus dibayarkan tidak semakin membengkak.