Tips Liburan Long Weekend Dengan Mengatur Jatah Cuti

Tips Liburan Long Weekend Dengan Mengatur Jatah Cuti - GituAJa

Setiap kita sedang jalan-jalan santi di hari minggu pasti di malam harinya kita akan beprikir “besok senin, waktunya bekerja kembali”. Hal ini sudah menjadi pemikiran yang wajar buat para pekerja, nah ada beberapa tips liburan long weekend¬† yang bisa kalian nikmati dengan mengatur jatah cuti kalian loh. Mau tau gimana caranya? langsung di baca aja poin-poin di bawah.

1. Jangan mengambil cuti disaat libur perayaan terten tu.

Tips Liburan Long Weekend Dengan Mengatur Jatah Cuti - GituAJa

Tentunya di Indonesia sendiri banyak libur perayaan dari berbagai agama maupun tradisi seperti hari raya Imlek, Paskah, Idul Adha, Idul Fitri, Nyepi, Isra Mikraj ataupun perayaan-perayaan lainnya yang mengharuskan kalian untuk beribadah atau mengkuras waktu seperti hari biasa kalian bekerja. Disaat seperti ini janganlah mengambil cuti panjang karena tentunya akan membuat tubuh kalian semakin cape dan lelah.

2. Jika tidak merayakan hari besar tersebut, saatnya berangkat bro/sis!

Tips Liburan Long Weekend Dengan Mengatur Jatah Cuti - GituAJa

Jika kalian tidak merayakan hari besar tertentu sama sekali, kalian bisa memanfaatkan moment ini menjadi liburan yang long weekend dengan mengambil jatah 3-5 hari sekaligus. Kalian bisa berliburan bebas kemanapun kalian mau karena banyak waktu yang bisa kalian gunakan mau keluar kota ataupun keluar negri.

3. Menanyakan jadwal teman kantor kalian.

Tips Liburan Long Weekend Dengan Mengatur Jatah Cuti - GituAJa

Tentunya buat kalian yang bekerja di kantor butuh kerjasama dalam menyelesaikan sesuatu pekerjaan. Sama halnya dengan mengambil cuti, untuk tidak menimbulkan prasangka semena-mena terhadap teman kerja kalian. Kalian akan mengetahui jadwal cuti masing-masing dan tidak terjadi salah paham terhadap satu kantor.

4. Mengatur dengan jadwal kantor

Tips Liburan Long Weekend Dengan Mengatur Jatah Cuti - GituAJa

Tentunya setiap perusahaan memiliki jadwal tahunan seperti outing, makan bersama, acara ulang tahun. Tentunya kalian harus mengatur dengan rapi sedemikian rupa sehingga waktu liburan kalian pun tidak terganggu.

5. Tips liburan long weekend dengan memberitahu jauh-juah hari.

Tips Liburan Tips Liburan Long Weekend Dengan Mengatur Jatah Cuti - GituAJaLong Weekend Dengan Mengatur Jatah Cuti - GituAJa

Jika kalian sudah benar-benar matang perencaan liburan, langsung menginformasikan kepada teman-teman kantor ataupun HRD di kantor kalian untuk pengambilan cuti sehingga tidak dapat diganggu.

6. Jika cuti bisa digunakan sekaligus, gunakanlah.

Tips Liburan Long Weekend Dengan Mengatur Jatah Cuti - GituAJa

Jangan lewatkan kesempatan ini. Jika kantor kalian mengizinkan kalian untuk mengambil jatah cuti dalam 5-12 hari, gunakanlah jika diperbolehkan. Manfaatkan menjadi liburan yang panjang bahkan bisa-bisa kalian lupa kalau kalian masih bekerja di kantor.

Inilah tips liburan long weekend yang bisa kalian gunakan, rencanakan dengan matang-matang yah. Jangan sia-siakan libur panjang kalian hanya tidur diluar rumah, lihatlah ke luar rumah, kota bahkan negara!

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?