advertorial bisnis finansial hosting internet macos opini rekomendasi smartphone website

Spesifikasi Mobil Toyota Vios Gen Tiga Facelift Joker

5 Apr 2021 - 16:11

Tidak hanya Toyota Yaris yang mendapatkan facelift, sedan Toyota Vios tidak luput dari facelift yang keren. Memang tidak ada perubahan di sektor mesin dengan versi sebelumnya. Walaupun begitu, ada beberapa penambahan fitur yang layak diperhatikan. Fitur tersebut adalah 7 airbags dan stability control.

Vios Facelift Joker
Vios Facelift Joker

Bagian body memang tidak terasa perubahannya dengan Toyota Vios model lama. Perubahan yang terlihat ada di bagian bumper depan, area belakang dan bagian samping. Pada grill bagian depan terpasang grill yang mirip Toyota Yaris 2018 dengan aksen hitam melebar di bagian bawah. Terdapat pula sepasang lampu LED DRL di ujung kiri dan kanan atas grill. Sayangnya, lampu utama menggunakan halogen biasa dengan projector.

Di bagian dalam, Toyota Vios Facelift Joker mempunyai interior two-tone dengan kombinasi warna black-beige ditambah hiasan warna silver di center cluster, AC dan roda kemudi. Sekilas terlihat agak mirip dengan versi lama walaupun desainnya memang baru. Setirnya kini dilapisi kulit, kini pengaturan audio dan MID bisa dengan mudah diakses melalui tombol di jari kanan dan kiri. Khusus varian matic ada paddle shifter. Head unitnya sudah support iPhone/iPad, Miracast, USB dan Bluetooth tersambung dengan perangkat multimedia 6 speaker.

Untuk fitur AC sekarang memakai sistem digital climate control dengan single zone. Steering wheel kini bisa mengendalikan MID berlayar TFT berwarna. Toyota Vios juga mendapatkan tambahan fitur keselamatan seperti Toyota Yaris dengan 7 buah airbags dan VSC. Menjadikan Toyota Vios memiliki fitur keselamatan terlengkap di kelasnya. ECO & Sport Mode merupakan salah satu fitur tambahan yang didapatkan Toyota Vios.

Tidak ada perbedaan di sektor mesin dengan versi Vios facelift pertama, Toyota Vios Facelift Joker masih menggunakan mesin 2NR-FE DOHC DUal VVT-i, 4 silinder 1.500 cc. Mesin ini memiliki torsi puncak 140 Nm @ 4.200 rpm dan tenaga maksimumnya 107 PS @ 6.000 rpm. Tenaga tersebut tersalurkan ke roda melalui 2 pilihan transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed.

Karakter mesin terasa sama karena memang mesin, platform dan transmisinya tidak berbeda dengan versi sebelumnya. Namun penyaluran tenaga terasa lebih halus di putaran atas. Hal ini karena terdapat perbedaan transmisi CVT dan mesin 2NR-FE ini memiliki karakter berbeda dengan 1NZ-FE di putara rpm bawah.

Spesifikasi Umum Vios Facelift Joker

Brand : Toyota Model : Vios facelift Joker Tahun Produksi / Peredaran : Mulai tahun 2018 sampai sekarang Segmen / Kelas : Sedan, Sub-Compact Sedan

Dimensi Toyota Vios Facelift Joker

Panjang : 4.425 mm
Lebar : 1.730 mm
Tinggi : 1.500 mm
Wheelbase : 2.550 mm
Ground Clearance : 140 mm
Ukuran Ban dan Velg : 195/50 R16 (G), 185/60 R15 (E)

Mesin Vios facelift Joker

Kode Mesin : 1.5L 2NR-FE dengan Dual VVT-i
Konfigurasi : 4 in-line cylinder, 16 valve
Tenaga Maks : 107 HP @ 6.000 rpm
Torsi Maks : 140 Nm @ 4.200 rpm
Bahan bakar : Bensin (RON 91)
System Bahan bakar : EFI
Konsumsi BBM : 10-12 km/l (dalam kota) dan 13-15 km/l (luar kota)
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 42 Liter

Temukan informasi lebih lengkap dan detail seputar mobil bekas Toyota Facelift Joker di website info mobil bekas. Sehingga jika Anda ingin membelinya, sebaiknya pahami dulu bagian penting ketika membeli mobil bekas Toyota Vios Facelift Joker.