advertorial bisnis finansial gim hosting internet kesehatan macos opini otomotif properti rekomendasi smartphone transportasi website wisata

Beberapa Souvenir Pernikahan Yang Jarang Terpikirkan

30 Jun 2021 - 14:53

Banyak sekali opsi souvenir yang bisa kamu berikan kepada para tamu undangan pernikahan kamu mulai dari kipas, minyak wangi, botol minum, gelas dan lain-lain.

Ada pula yang memberikan alat elektronik seperti souvenir power bank, senter dan lain sebagainya. Souvenir adalah barang penting yang harus ada terlebih dalam acara pernikahan. Hal ini digunakan sebagai kenang-kenangan sekaligus hadiah dan ucapan terima kasih atas peserta yang sudah hadir. Bahkan para Wedding Organizer (WO) berlomba-lomba dalam menghadirkan berbagai macam pilihan untuk souvenir. Untuk kamu yang ingin memberikan souvenir yang unik dan jarang terpikirkan, kamu bisa mencoba ide di bawah ini.

1. Kaus Kaki

Ya memang hal ini terdengar sedikit nyeleneh, akan tetapi kaus kaki kerap menjadi hadiah atau souvenir pada saat acara pernikahan. Mengingat ukuran yang tidak terlalu sulit, bahan baku dan pembuatan yang murah, kamu bisa menghadiahkan kaus kaki dengan packaging yang unik agar bisa menambah kesan tersendiri bagi para penerima. Kamu juga bisa menghadiahkan sepasang kaus kaki laki-laki dan perempuan.

2. Tanaman Kaktus

Kaktus adalah tanaman hias yang paling mudah untuk di rawat. Selain itu kaktus juga memiliki bentuk yang bermacam-macam yang dapat digunakan sebagai hiasan kamar atau ruangan tertentu. Kamu juga bisa menambahkan pot unik beserta kertas yang berisikan ucapan terima kasih dari kedua mempelai.

3. Payung

Untuk negara yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia, pasti mengalami musim hujan. Oleh sebab itu payung bisa menjadi salah satu alternatif kamu dalam memberikan hadiah kepada para tamu undangan. Payung juga bisa kamu custom dengan menambahkan logo, atau nama agar penerima dapat mengingat acara yang mereka datangi setiap kali menggunakan payung tersebut. Selain itu payung juga tersedia berbagai macam ukuran, untuk sebuah souvenir acara pernikahan payung yang memiliki ukuran yang kecil lebih di sarankan.

4. Tissue Box

Saat ini sudah tersedia banyak sekali tisu box dengan berbagai macam bentuk. Hal ini dikarenakan tisu box sering di letakkan di meja makan, kamar tidur juga kamar mandi. Oleh sebab itu tisu box yang memiliki bentuk yang unik dapat menjadi penyimpan tisu sekaligus aksesoris ruangan agar ruangan tersebut terlihat cantik.

5. Makanan Ringan

Bosan dengan benda mati? Kamu bisa menghadiahi mereka makanan ringan seperti macaroon, permen dan lain sebagainya yang di kemas sedemikian rupa agar terlihat unik. Agar memiliki nilai lebih kamu bisa menghadiahi makanan ringan khas daerah tempat kamu melakukan pernikahan, dengan begitu para tamu undangan yang datang dari luar kota akan merasa di sambut oleh keunikan kota tersebut.

Itu dia 5 ide souvenir yang jarang terpikirkan oleh banyak pihak. Untuk kamu yang menggunakan WO sebaiknya kamu berdiskusi perihal souvenir yang kamu inginkan karena mereka biasanya sudah menyiapkan souvenir mereka sendiri. Jangan lupa tetap sedia dana di deposito BCA agar kamu bisa menanggulangi pengeluaran dana yang tidak terduga.