advertorial bisnis finansial gim hosting internet kesehatan macos opini otomotif properti rekomendasi smartphone transportasi website wisata

Kelebihan Sewa Apartemen untuk Liburan

27 May 2021 - 19:59

Memilih sewa apartemen untuk berlibur sebenarnya menjadi pilihan sangat tepat. Dulunya, kita mungkin lebih memilih hotel dibandingkan dengan apartemen sebagai tempat untuk menginap. Lebih-lebih dulu tidak banyak apartemen yang bisa disewa dengan cara harian.

Namun sekarang, trend sudah semakin berkembang. Banyak apartemen yang bisa disewa dengan durasi harian, jangka waktu tersebut tentu dapat disesuaikan dengan kebutuhan liburan Anda. Selain itu menyewa apartemen nyatanya juga memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan menyewa hotel.

Memilih sewa apartemen untuk berlibur sebenarnya menjadi pilihan sangat tepat. Dulunya, kita mungkin lebih memilih hotel dibandingkan dengan apartemen sebagai tempat untuk menginap. Lebih-lebih dulu tidak banyak apartemen yang bisa disewa dengan cara harian. Namun sekarang, trend sudah semakin berkembang. Banyak apartemen yang bisa disewa dengan durasi harian, jangka waktu tersebut tentu dapat disesuaikan dengan kebutuhan liburan Anda. Selain itu menyewa apartemen nyatanya juga memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan menyewa hotel.

Berikut beberapa kelebihan sewa apartemen untuk berlibur, antara lain:

Privasi serta Keamanan Terjaga dengan Baik

Penghuni apartemen pada dasarnya cenderung individualis, mereka tidak mempedulikan apa urusan orang lain. Sehingga, Anda tidak perlu cemas ada yang mencampuri usahan pribadi. Tidak hanya itu, sistem keamanan yang dimiliki apartemen juga sangat terjamin. Biasanya, di dalam apartemen, pengelola apartemen telah mengatur pintu masuk dan keluar tamu dengan ketat. Bahkan tidak semua orang dapat masuk ke apartemen tersebvut. Lift yang digunakan untuk pergi ke lantai lain juga menggunakan kartu akses. Tamu hanya dapat pergi ke lantai dimana unitnya disewa. Tentu saja hal seperti ini tidak ada di hotel. Dengan adanya keamanan ketat seperti ini, tindakan kriminal bisa diminimalkan.

Memiliki Lokasi Strategis

Apartemen tentu saja selalu memiliki lokasi strategis, bahkan akses untuk pergi ke tempat lain juga sangat mudah. Kebanyakan apartemen berlokasi di pusat kota, selain itu banyak alat transportasi umum yang bisa digunakan untuk pergi ke tempat lain. Sehingga, Anda tidak perlu memusingkan masalah transportasi selama berlibur. Namun, bila memilih hotel, biasanya hotel yang berlokasi di tengah kota merupakan hotel berbintang 4 atau 5. Tentu saja, hotel berbintang 4 atau 5 memiliki harga sewa yang mahal. minimal, Anda harus menyiapkan budget hingga Rp 800 ribuan untuk menyewanya. Itupun, dengan tipe kamar paling kecil.

Harga Terjangkau

Fasilitas apartemen bisa dikatakan sangat lengkap, berbagai macam fasilitas seperti hotel disediakan seperti kolam renang, tempat fitnes, tempat massage dan lainnya. Sedangkan, fasilitas untuk masing-masing tamu juga tersedia seperti dapur di dalam kamar, balkon, ruangan bersantai dan lainnya.

Lengkapnya fasilitas tidak membuat harga sewa apartemen mahal, namun masih tetap terjangkau. Contohnya, apartemen yang berada di Jakarta. Anda dapat menyewa harian dengan harga Rp 800 ribuan, dengan fasilitas sama namun menyewa hotel, mungkin Anda harus membayar dnegan harga Rp 1.5 jutaan per malam.

Bukan hanya itu, semakin lama Anda tinggal di apartemen, biaya yang harus dikeluarkan bisa menjadi semakin murah. Sedangkan saat menyewa di hotel, singkat atau panjang durasi menginap, biaya yang harus dikeluarkan akan tetap sama.

Bahkan, tidak sedikit pengelola penyewaan apartemen yang memberikan diskon khusus untuk penyewa dengan durasi panjang seperti saat menyewa 7 hari, Anda mendapatkan potongan harga hingga 10%, tentu sangat menguntungkan bukan.

Dengan berbagai kelebihan di atas, sayang rasanya jika melewatkan tinggal di apartemen begitu saja. Apalagi durasi liburan Anda cukup lama seperti 5 hingga 7 hari. Dibandingkan dengan menginap di hotel, akan lebih nyaman menginap di apartemen.

Tetapi, pastikan sewa apartemen dengan fasilitas dan budget sesuai dengan kebutuhan Anda. Karena, tidak sedikit fasilitas yang mungkin tidak dibutuhkan ketika menyewa. Selain itu Anda juga harus berhati-hati ketika menyewa apartemen, jangan sampai dikenakan biaya charge untuk barang yang tidak Anda rusak.