advertorial bisnis finansial gim hosting internet kesehatan macos opini otomotif properti rekomendasi smartphone transportasi website wisata

Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Perpendek Link Sesuai Keinginan

3 Oct 2021 - 20:59

Ketika melihat link yang panjang, mungkin kamu akan merasa jika link tersebut kurang enak dipandang bahkan terkesan tidak rapi. Untuk mengatasinya, perpendek link sesuai keinginan menjadi salah satu jawabannya.

Dengan memperpendek link, link yang begitu panjang bahkan terkesan susah dihafal saat sudah diperpendek membuatnya lebih mudah dihafal. Hal tersebut bisa digunakan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan yang menyebabkan broken link.

Bukan hanya itu, memperpendek link juga dapat digunakan untuk microblogging di media social sehingga akan bermanfaat untuk menyingkat setiap status yang Anda buat.

Namun, ketika memperpendek link, ada beberapa hal yang harus dijadikan sebagai pertimbangan. Berikut berbagai macam hal tersebut, antara lain:

  1. Website yang akan digunakan untuk perpendek link

Ketika akan memperpendek link, hal utama yang harus dipertimbangkan adalah website yang akan digunakan untuk memperpendek URL tersebut. Kamu bisa memilih website yang memberikan fasilitas enkripsi HTTPS, sehingga kamu tidak perlu cemas jika link pendek tersebut disusupi oleh virus maupun ada orang yang tidak bertanggungjawab melakukan pengubahan pada link tersebut.

Selain itu, kamu juga harus memilih website perpendek link sesuai keinginan yang mudah digunakan. Contohnya, kamu hanya perlu melakukan registrasi dan bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang mereka tawarkan. Kemudian, untuk memperpendek link, kamu hanya perlu mencopy dan mempaste link sesuai dengan keinginan.

Hal-hal seperti ini harus diperhatikan dengan baik karena tidak sedikit website abal-abal yang menawarkan perpendek link namun hanya dipenuhi oleh iklan spam yang sangat mengganggu. Oleh sebab itu tentukan terlebih dahulu website terbaik untuk perpendek link.

  1. Link baru yang sudah diperpendek

Selain tempat yang akan digunakan untuk perpendek link, kamu juga harus merancang link baru yang sudah diperpendek. Seperti apa nantinya link tersebut. Apakah kamu akan menambahkan namamu di link tersebut, atau akan memberikan nama kota dan lainnya.

Usahakan melakukan rancangan link yang akan diperpendek terlebih dahulu, kemudian baru memperpendeknya. Jika asal-asalan, nantinya link utuh dan link yang diperpendek tidak akan ada bedanya.

  1. Penggunaan link

Pertimbangan yang terakhir adalah penggunaan link. Untuk apa link yang akan kamu perpendek tersebut. Apakah kamu akan menggunakan link tersebut untuk hiburan saja, atau ingin mempromosikan jasa dan prpduk.

Tentu saja link yang diperpendek harus sesuai dengan tujuan. Contohnya saja jika tujuannya untuk promosi usaha, kamu bisa memilih satuan link yang mengandung brand atau produk yang kamu tawarkan, sehingga pembaca menjadi lebih tertarik.

Dengan berbagai macam pertimbangan tersebut, kamu bisa memperpendek link sesuai dengan kebutuhan tanpa khawatir. Jika bingung memilih website yang bisa digunakan untuk memperpendek link, salah satu pilihan website yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan adalah Shortbeast.

Shortbeast merupakan web perpendek link berkualitas. Shortbeast bahkan menyediakan berbagai macam fasilitas yang akan membantumu lebih mudah dalam memperpendek link. Shortbeast memiliki 2 pilihan layanan yakni gratis dan berbayar.

Untuk layanan gratis, meskipun tidak dipungut biaya, kamu dapat mengerjakan hingga 10 projects link, selain itu kamu juga memiliki fasilitas 1 domain bebas yang bisa kamu perpendek. Jika kebutuhanmu untuk memperpendek link cukup banyak, kamu bisa memilih versi premim dengan langganan bulanan hingga selamanya.

Dengan penawaran menarik dari Shortbeast, sudah tidak bingung lagi saat ingin perpendek link sesuai keinginan bukan?