advertorial bisnis edukasi fashion finansial gim hosting internet kesehatan kuliner macos opini otomotif properti rekomendasi smartphone teknologi transportasi website wisata

Mengulas Perbandingan Beli Beras Online Dan Offline

20 Mar 2022 - 22:35

Beras yang dibeli secara langsung di warung atau offline lebih cepat didapat. Akan tetapi beberapa kesulitan yang mungkin dialami adalah kelangkaan beras. Kesulitan tersebut bisa diatasi dengan beli beras secara online.

beras

Ini dikarenakan ketika di suatu daerah terdapat kelangkaan beras di daerah lain belum tentu sama. Untuk mengulas perbandingan beli beras secara online dan offline berikut ulasan singkatnya antara lain:

1. Murah

Beras yang dibeli secara offline mungkin terlihat lebih murah karena diecer. Padahal Jika kamu lebih teliti justru beli beras secara online jauh lebih murah. Beberapa faktor penentu harga tersebut karena Jumlah pembelian mulai dari 20 hingga 50 kg. Sehingga dengan nominal jumlah tersebut bila di ecer harga per kilo nya jauh lebih murah dibandingkan beli offline.

2. Presisi

Beras yang dibeli secara online hitungan beratnya presisi. Artinya ketika kamu membeli beras secara online 20 kg maka sejumlah itulah yang akan kamu dapat. Berbeda dengan beli beras secara offline dimana kemungkinan hitungan timbangannya tidak selalu akurat atau presisi. Ini dikarenakan masih ada beberapa oknum yang mencari keuntungan dengan memodifikasi timbangan berasnya.

3. Segel

Beli beras secara online dipastikan akan diterima dalam kondisi segel. Sehingga peluang kemungkinan adanya kebocoran pada kemasan karung beras sangat minim. Lain halnya ketika beli beras secara offline dimana kemasan berasnya dari beberapa tempat bolong. Bolong pada kemasan karung beras tersebut dilakukan oleh beberapa oknum untuk mengecek cek keaslian beras. Akan tetapi sedikit merugikan pembeli karena akan berkurang beberapa gram.

4. Stok aman

Beli beras secara online pun dijamin stok aman dan tersedia. Ketersediaan tersebut karena penjual beras di marketplace secara online dari berbagai daerah di Indonesia. Sehingga ketika kamu mengalami kendala kelangkaan stok beras di daerah tempat tinggal kamu Solusinya beli beras online.

5. Efisien

Beli beras secara online jauh lebih efisien. Sehingga kamu tidak perlu banyak mengeluarkan biaya lain seperti transportasi, parkir bahkan tenaga. Selain harga lebih terjangkau dalam beberapa event pembelian secara online bisa mendapatkan diskon.

Itulah beberapa ulasan singkat perbandingan beli beras online dan offline. Kamu bisa membuktikan seberapa efisien serta kualitasnya dengan beli melalui marketplace pilihan.