advertorial bisnis edukasi fashion finansial gim hosting internet kesehatan kuliner macos opini otomotif properti rekomendasi smartphone teknologi transportasi website wisata

Ingin Membeli Sepatu Golf? Simak Panduan Berikut Agar Tak Salah Pilih

22 May 2022 - 22:04

Saat bermain golf, biasanya hal utama yang harus diperhatikan yaitu pemilihan stik golf, tapi perlu diperhatikan pula sepatu golf-nya. Sepatu ini memiliki peran penting di dalam permainan golf untuk menunjang performa dan keamanan main golf.

sepatu golf puma

Agar anda tidak salah memilih sepatu Puma Golf, lebih baik simak bahasan kali ini mengenai apa saja hal yang perlu diperhatikan saat memilih sepatu tersebut agar sesuai dengan kebutuhan. Pertimbangkan sol sepatu golf yang mampu memiliki cengkeraman kuat

Sol metal spikes dulu sempat populer atau banyak digunakan. Tapi kini soft spikes atau spikeless cenderung lebih disukai. Model sol ini tidak akan merusak rumput pada area permainan.

Anda perlu tahu juga setiap jenis sol sepatu golf memiliki cengkeraman yang berbeda saat Anda mengayunkan pukulan. Jenis soft spikes adalah tipe bergerigi di sol dan terbuat dari resin.

Model sol tersebut populer karena memang ekonomis, Anda bisa mengganti spikes saja kalau daya cengkeram sepatu golf melemah. Jenis soft spikes punya cengkeraman yang lebih baik dibandingkan spikeless sehingga lebih cocok digunakan ketika hujan.

Tapi kelemahannya mudah tersangkut sehingga mungkin bisa membuat langkah menjadi agak berat.

Jangan lupa pakai kaos kaki saat mencoba langsung

Kalau ingin mencoba langsung sepatu golf ke toko, maka jangan lupa untuk pakai kaos kaki terutama yang ingin digunakan ketika bermain golf. Cobalah juga sepatu dengan memakai kedua kaki, bisa saja ukuran kedua kaki sedikit berbeda.

Tentukan upper sesuai kebutuhan

Pada umumnya, sepatu golf dapat dibagi dua dari upper-nya. Ada tipe kulit atau leather dan sneakers. Kedua model sepatu golf tersebut mempunyai kelebihan masing-masing. Sepatu leather tampil fashionable. Sangat cocok juga untuk yang mengutamakan alas kaki yang pas teras di kaki.

Tipe sneakers memiliki bobot ringan, dengan sirkulasi yang baik, dan nyaman dipakai. Namun, kekurangannya tidak seawet sepatu tipe leather termasuk juga kurang tahan terhadap air.

Sehingga sepatu ringan berbahan kulit sintetis atau pun sepatu waterproof sneakers hadir untuk kekurangan tersebut.