advertorial bisnis finansial gim hosting internet kesehatan macos opini otomotif properti rekomendasi smartphone transportasi website wisata

4 Manfaat Buah Mangga Dan Kandungan Gizi Buah Mangga Bagi Kesehatan

25 Jul 2021 - 14:23

Buah mangga atau dalam bahasa Inggris disebut Mango adalah buah yang tergolong dalam kelompok buah batu (drupa) yaitu buah yang memiliki 3 lapisan dinding buah. Ketiga lapisan dinding buah tersebut diantaranya adalah Eksokarp yang tipis (kulit), Mesokarp yang berdaging atau berserabut dan Endokarp yang tebal dan keras seperti batu.

Buah Mangga
Buah Mangga

Terdapat berbagai macam ukuran dan bentuk buahnya, ada yang bentuknya bulat, bulat telur dan bahkan ada yang lonjong memanjang. Sedangkan panjang buahnya berkisar diantara 2,5cm hingga 30cm.

Buah mangga merupakan buah Tropis yang biasanya tumbuh di lingkungan yang lebih panas. Buah Mangga yang diyakini berasal dari perbatasan India dan Myanmar ini telah menyebar dan dibudidayakan oleh negara-negara di Asia Tenggara dan negara-negara dekat dengan garis khatulistiwa. India, Tiongkok, Thailand, Indonesia dan Pakistan merupakan negara-negara penghasil buah mangga terbesar di Dunia. Buah Mangga dalam bahasa ilmiahdisebut dengan Mangifera Indica.

Manfaat Buah Mangga bagi Kesehatan

Buah Tropis yang digemari dan populer ini sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Beberapa manfaat Buah Mangga bagi kesehatan kita diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Menurunkan Kolesterol dan Menjaga Kesehatan Jantung Mangga memiliki vitamin C dan serat tinggi yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Buah tropis ini juga kaya akan kalium yang amat dibutuhkan tubuh. Kalium berfungsi menyeimbangkan sel cairan tubuh guna mengontrol tekanan darah dan detak jantung. Mangga dipercaya mampu menurunkan kolestrol dan meningkatkan kesehatan jantung.

  2. Mengatasi Obesitas Manfaat lain mangga adalah mencegah obesitas. Buah ini mengandung serat tinggi yang dapat melancarkan pencernaan dan bisa menurunkan kalori. Mangga berperan penting untuk menghilangkan masalah gangguan pencernaan seperti susah buang air besar. Penyebabnya, mangga mengandung bahan bioaktif guna meningkatkan fungsi sistem pencernaan.

  3. Menyembukan Anemia Mangga kaya zat besi, yang membuat buah ini bermanfaat bagi orang yang menderita anemia. Asupan yang teratur dan dimoderasi dapat membantu menghilangkan anemia dengan meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh. Tonik yang dibuat dari mangga dalam obat herbal China dikenal sebagai tonik yin, dan digunakan untuk mengobati anemia, gusi berdarah, batuk, sembelit, mual, demam, mabuk laut, dan sebagai obat untuk pencernaan yang lemah.

  4. Mencegah jerawat Manfaat buah mangga yang pertama adalah dapat mencehah jerawat. Mengoleskan bulir mangga pada kulit akan membantu membersihkan pori-pori serta mencegah terjadinya masalah komedo dan jerawat. Ekstrak mangga akan membantu menjaga agar kulit Anda sehat dengan membersihkan semua bakteri yang ada pada kulit.

Selain itu, mango butter merupakan pelembap yang baik untuk kulit sensitif. Mango butter bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit berminyak dengan melarutkan kelebihan minyak serta menyembuhkan bekas luka serta menutrisi kulit Anda.

Itulah beberapa manfaat buah mangga yang tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh keluarga anda. Dan Untuk kalian yang ingin berbelanja bahan pokok dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau, anda bisa segera berkunjung di platform TaniHub Anda bisa melakukan pembelian di platform ini secara online tanpa harus keluar rumah.

TaniHub menyediakan beragam produk yang bisa anda pilih sesuai selera. Anda tinggal memilih beragam keperluan anda melalui platform ini. Selanjutnya tunggu pesanan yang akan diantar sampai ke alamat yang dituju.

Selain itu, belanja di TaniHub juga banyak keuntungannya seperti mendapatkan layanan pengiriman yang cepat, layanan hubungan pelanggan selama 7 hari, metode pembayaran yang beragam, promo - promo menarik serta layanan kepuasan pelanggan yang menjamin penggantian jika barang yang dipesan tidak sesuai.

Yuk belanja di TaniHub, cukup kunjungi websitenya di https://TaniHub.com atau mengunduh aplikasi onlinenya di Play Store dan AppStore!