Kebiasaan Orang Indonesia Yang Dianggap Aneh Sama Bule

Kebiasaan Orang Indonesia - GituAja

Di Indonesia sendiri banyak banget budaya-budaya yang ada, tetapi ada beberapa kebiasaan orang Indonesia yang dianggap aneh loh sama para turis yang berlibur ke Indonesia. Kira-kira apa aja sih kebiasaan yang dianggap aneh itu?

1. Kebiasaan orang Indonesia makan cabe

Kebiasaan Orang Indonesia - GituAja

Memang nggak semua orang Indonesia memiliki kebiasaan seperti ini tetapi sebagian besar penduduk Indonesia  suka banget sama yang namanya makanan pedas. Kebiasaan org Indonesia yang dianggap sama bule dimana orang Indonesia suka memakan cabe rawit lansung dengan gorengan.

2. Jemur baju

Kebiasaan Orang Indonesia - GituAja

Orang yang sedang menjemur baju atau baju yang terjemur di perumahan menjadi hal yang sangat biasa bagi kita warga negara Indonesia. Kalau di negara lain terutama bagian barat, mereka udah nggak ada yang jemur baju di luar rumah, rata-rata mereka menggunakan alat pengering.

3. Jalan sambil main HP

Kebiasaan Orang Indonesia - GituAja

Yah kita pasti pernah ngelakuin hal ini walaupun jarang banget atau lagi kondisi terdesak. Kebiasaan ini nggak cuman di lakukan anak muda aja kok, anak kecil maupun orangtua juga melakukan hal ini. Dimana atau kapanpun pasti memegang hp entah sambil berjalan di mall atau di rumah atau ke kantor.

4. Nggak suka terik matahari

Kebiasaan Orang Indonesia - GituAja

Orang Indonesia takut banget sama yang namanya panas, begitu keluar rumah pasti bawa payung atau pake jaket biar kulitnya nggak gosong atau lagi liburan udah sedian yang nama sunblock. Berlawanan banget sama bule, malah mereka ke Indonesia buat berjemur atau cari terik matahari.

5. Naik motor boncengannya rame-rame

Kebiasaan Orang Indonesia - GituAja

Kalau denger cabe-cabean atau terong-terongan pasti udah tau kan ciri khasnya buat dua julukan ini, mereka yang suka boncengan rame-rame udah gitu bawa kendaraannya ugal-ugalan macam punya 9 nyawa.

Kalau menurut kalian sendiri kebiasaan mana yang paling aneh?

Leave your vote

15 points
Upvote Downvote

Total votes: 3

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 33.333333%

Downvotes: 2

Downvotes percentage: 66.666667%

Bagaimana Komentar Kamu?