advertorial bisnis finansial gim hosting internet kesehatan macos opini otomotif properti rekomendasi smartphone transportasi website wisata

Mengerti Akan Ragam Jenis Fitur Tersembunyi WhatsApp Paling Baik

12 Jul 2021 - 05:57

Mengirim pesan melalui ponsel masa kini adalah sebuah kegiatan rutin oleh masyarakat mengingat kebutuhan komunikasi adalah merupakan hal wajib. Berbagai layanan aplikasi tersebut tentunya berlomba dalam menyajikan pengalaman terbaik dimana paling banyak dipakai melalui aplikasi WhatsApp.

Tak heran juga, bila perkembangan adanya fitur tersembunyi WhatsApp perlu dibahas lebih lanjut agar memberikan pengalaman terbaik untuk mengirim pesan.

Ada beberapa jenis rahasia dari aplikasi satu ini untuk para pengguna bisa akses dan gunakan, mengingat tidak semua orang memahaminya. Membahas sebuah fitur tersembunyi, biasanya aplikasi menyajikan supaya memudahkan pengguna ketika melakukan sebuah hal secara spesifik. Selain itu, pengguna justru akan jauh lebih mendapat pengalaman menarik ketika menggunakan aplikasi bila terdapat fitur tersembunyi.

Pembahasan Fitur Tersembunyi Milik WhatsApp

Mengingat bahwa fitur tersembunyi ini penting, maka tidak ada salahnya mengulas lebih jauh agar ketika butuh sudah bisa menggunakannya. Apalagi, ketika menggunakan fitur sendiri bisa dikatakan sangat mudah dan sederhana sehingga tidak akan membuat pusing. Karena memang tujuan fitur adalah sebagian besar digunakan pada saat genting mengingat data atau berkas dalam aplikasi sangatlah penting untuk diselamatkan. Nyatanya berikut ini merupakan beberapa fitur tersembunyi terbaik dan harus dipahami terkait penggunaan aplikasi WhatsApp tentunya :

  1. Teks Beragam Mungkin tidak banyak orang tahu, bahwa teks beragam atau bervariasi sendiri sebenarnya mengacu pada bentuk katanya. Dimana bisa mendapat coret, tebal, dan miring sesuai dengan kebutuhan melalui fitur tersembunyi WhatsApp. Pengguna sebenarnya cukup menggunakan tanda bintang antara kata untuk membuatnya tebal dan garis bawah agar menjadi miring.

  2. Backup Data Salah satu kebutuhan mendasar dalam menggunakan sebuah aplikasi adalah menjalankan proses backup data agar tidak mengalami kehilangan berkas. Itulah sebabnya, WhatsApp sudah menyediakan hal tersebut dan bisa melalui bagian pengaturan aplikasi. Nantinya proses backup akan diletakkan pada Google Drive tentunya bisa diatur agar otomatis. Pada pilihan pengaturan, pengguna bisa menjalankan otomatis antara harian, mingguan, dan bulanan sesuai kebutuhan.

  3. Mematikan proses unduhan Banyak dari pengguna WhatsApp mengeluhkan terkait dimana dalam proses melakukan unduhan berkas memakan banyak kuota internet. Solusi dari WhatsApp sendiri dan menjadi fitur penting yaitu bisa memilih antara berkas yang akan diunduh atau tidak pada pengaturan. Cukup menuju menu dan memilih penggunaan data, maka pilih bagian media supaya bisa otomatis atau tidak dalam unduhan.

  4. Menghilangkan terakhir dilihat Terakhir dilihat atau last seen adalah sebuah tanda bahwa pengguna WhatsApp memberikan pertunjukan kapan waktu terakhir membuka aplikasi. Karena ini menyangkut privasi, WhatsApp bisa mendorong agar dapat menyembunyikan atau menampilkan bagian tersebut. Untuk menyembunyikan, buka pada pengaturan kemudian akun serta pilih privasi. Nantinya ada sub menu pilih Nobody agar waktu terakhir aktif tidak diketahui siapapun.

  5. Menjawab pesan lama Pengguna tidak akan asing dimana ketika sedang ramai melakukan percakapan ada beberapa pesan tidak sempat terbaca. Disini WhatsApp sudah memberikan fitur supaya ketika tenggelam pengguna tetap bisa menjawab pesan tersebut bila ditujukan. Caranya juga mudah, cukup melalui klik ikon panah pada gambar sekali saja dan otomatis pesan tersebut akan ditujukan agar segera dijawab.

Nampaknya fitur tersembunyi WhatsApp tersebut ada yang sudah tahu atau tidak sama sekali untuk dicoba. Mengutip dari beberapa fitur, tentunya ini sudah sangat terbaru dan pastinya membuat dalam kegiatan mengirim pesan percakapan menjadi lebih mudah. Selain itu, pastikan juga agar selalu melakukan backup data supaya berbagai berkas tetap aman kapanpun.

Source : https://goodbizid.com