advertorial bisnis edukasi finansial gim hosting internet kesehatan kuliner macos opini otomotif properti rekomendasi smartphone teknologi transportasi website wisata

Ingin Beli Mobil Bekas yang Worthy? Yuk, ke mo88i!

27 Jan 2022 - 05:17

Beli mobil bekas adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin menghemat banyak pengeluaran, terutama saat pandemi seperti ini. Jadi, Anda bisa menghemat uang dan memiliki kendaraan untuk bepergian lebih aman.

Mengapa sih harus beli mobil bekas? Sebab saat Anda berkendara dari tempat parkir, kendaraan baru kehilangan antara 9% dan 11% dari nilainya. Pada saat sudah setahun, mobil telah kehilangan sekitar 20%.

Salah satu dari banyak alasan orang memilih untuk membeli mobil bekas untuk dijual adalah depresiasi mobil. Dari lebih terjangkau hingga beragam pilihan, ada manfaat signifikan dari membeli mobil bekas.

Mengapa Harus Beli Mobil Bekas?

1. Lebih Menghemat Banyak Uang

Harga mobil bekas bisa jauh lebih murah daripada mobil baru. Plus, Anda mendapatkan lebih banyak uang sisa. Jika anggaran Anda terbatas dan Anda sedang mencari mobil baru, apa yang Anda mampu beli mungkin tidak bisa sesuai dengan model dasar atau kendaraan entry-level. Namun, jika Anda membeli bekas, Anda dapat mencari sesuatu yang lebih mewah dengan trim yang lebih baik, dan akhirnya mendapatkan lebih banyak fitur daripada membeli yang baru.

2. Mobil Baru Terdepresiasi

Mobil baru akan selalu terdepresiasi. Meskipun banyak mobil bertahan lama, mobil tersebut akan tetap kehilangan sebagian besar nilai moneternya di tahun-tahun awal masa pakainya.

Kendaraan baru memang datang dengan banyak fasilitas, seperti perawatan gratis, pembiayaan rendah, dan garansi. Namun, opsi lain yang perlu dipertimbangkan jika Anda tidak ingin membeli yang baru adalah, masih banyak kok mobil bekas dengan fitur yang masih layak dipakai.

3. Bisa Tahu Riwayat Mobil

Setiap kendaraan dilengkapi dengan laporan riwayat kendaraan. Jika sebuah mobil telah berpindah tangan atau mengalami kecelakaan, laporan riwayat pasti akan mencerminkan hal itu. Sebuah laporan riwayat dapat menyelamatkan Anda dari membeli mobil yang buruk. Namun, walau sudah ada laporan riwayat, tetap saja Anda perlu memeriksa mobil sebelum Anda membelinya.

4. Tahan Lama

Mobil bekas bertahan lebih lama dari biasanya. Rata-rata mobil sekarang bertahan sekitar 12 tahun.

beli mobil bekas

Pabrikan mobil telah mengambil langkah luar biasa untuk mendorong 100.000 mil menjadi 200.000 mil. Pembeli mobil bekas tidak perlu khawatir tentang potensi sisa umur kendaraan dengan cara yang sama seperti dulu. Dengan inspeksi dan melihat data mobil, mudah untuk menentukan apa yang diharapkan dari mobil bekas baru.

Bingung ingin beli mobil bekas yang worthy di mana? Ke mo88i saja! Platform dan aplikasi mo88i menyediakan banyak sekali pilihan mobil bekas yang layak dan tentu saja bisa disesusaikan dengan anggaran Anda.

Menariknya, jika Anda beli dengan sistem kredit, maka Anda akan dapatkan promo dengan cicilan bunga yang sangat rendah, yakni 4.88% saja! Selain itu, Anda juga akan dapatkan banyak sekali bonus seperti e-money dan voucher hingga Rp 5 juta! Yuk, unduh mo88i dan dapatkan mobil bekas terbaik versi Anda!