advertorial bisnis edukasi fashion finansial gim hosting internet kesehatan kuliner macos opini otomotif properti rekomendasi smartphone teknologi transportasi website wisata

Arti Trust dan Believe

14 Dec 2021 - 07:00

Arti trust adalah percaya dan memiliki makna yang sama dengan ‘believe’. Bagi native speaker, baik ‘believe’ dan ’trust’ adalah dua kata dengan arti sama namun maknanya berbeda.

Arti Trust Believe

Arti trust adalah percaya dan memiliki makna yang sama dengan ‘believe’. Bagi native speaker, baik ‘believe’ dan ’trust’ adalah dua kata dengan arti sama namun maknanya berbeda. ‘Believe’ dan ’trust’ tidak bisa dipertukarkan dalam sebuah kalimat. Terdapat perbedaan yang tipis di antara ‘believe’ dan ’trust’.

Believe adalah keyakinan pada sebuah kebenaran dan trust menerima apapun sebagai kebenaran. Lalu apa sih yang membedakan di antara kedua kata ini? Bagi kamu yang bingung dengan apa yang membedakan ‘believe’ dan ’trust’, coba simak beberapa point penjelasan ini.

Arti Trust dan Penggunaannya

Trust umumnya dipakai sebagai kata benda dan kerja. Trust sendiri adalah kepercayaan menurut Kamus Oxford. Trust adalah keyakinan yang sangat teguh pada kebenaran yang dipercayanya dengan atau tanpa adanya bukti.

Dari penjelasan tersebut, tentu saja kata ’trust’ ini berkaitan erat dengan kepercayaan seseorang. Meyakini adalah aspek yang paling dari sebuah trust. Ketika kamu mempercayai seseorang, maka kamu akan mengandalkannya di segala saat.

Seseorang yang memiliki rasa ’trust’ tidak akan peduli dengan hasil akhir sebuah suatu kejadian. Trust sangat penting dalam hubungan apapun, apalagi soal asmara. Ketika kamu menjalin hubungan, maka ’trust’ adalah hal paling mendasar yang perlu kamu miliki.

Contoh penggunaan kata ’trust’ sendiri adalah : I trust with this relationship

Arti Believe dan Penggunaannya

Arti believe adalah menerima apapun sebagai bentuk dari kebenaran. Ketika kamu sedang meyakini sesuatu, maka kamu akan mempercayainya sebagai kebenaran. Kata ‘believe’ juga memiliki arti sebagai keyakinan agama. ‘Believe’ juga bisa kamu gunakan untuk merujuk seseorang yang benar-benar kamu yakini.

Believe juga bisa kamu gunakan untuk menggambarkan kemampuan dan keyakinan seseorang atas keahlian yang dimiliki oleh orang lain. Ketika kamu menggunakan kata ‘Believe’, maka tambahkan preposisi ‘in’. Contoh: “People have believe in new leader”.

Memang perbedaan believe dan trust ini sangatlah tipis sehingga tidak heran jika banyak orang yang kesulitan untuk menemukan apa yang membuatnya berbeda. Tapi tenang saja, kamu bisa pelajari lebih jauh dengan belajar di EF English Center!