advertorial bisnis edukasi finansial gim hosting internet kesehatan kuliner macos opini otomotif properti rekomendasi smartphone teknologi transportasi website wisata

Cara Mendapatkan Cuan dari Aplikasi Penghasil Uang, YouTube

1 Jan 2022 - 06:07

Mungkin kamu sudah sering melihat banyak content creator YouTube yang mewarnai dunia maya. Sekarang ini memang semakin banyak orang yang membuat channel YouTube. Tentu saja jawabannya adalah guna mencari uang.

aplikasi penghasil uang

Aplikasi penghasil uang yang satu ini memang seperti memberikan jawaban di masa pandemi. Lantas, bagaimana cara menghasilkan uang dari aplikasi ini? Berikut langkahnya:

  1. Mengajukan YouTube partner program

Untuk mendapatkan uang dari YouTube, kamu harus menjadi partner dari situ sini. Namun untuk menjadi partner YouTube, ada beberapa syarat yang harus diikuti seperti unggahan video harus ditonton hingga 4000 jam tauang dalam waktu 1 tahun terakhir.

Selain itu kamu juga harus tinggal di wilayah yang memenuhi persyaratan YouTube, dan memiliki lebih dari 2000 pengikut. Jika semakin banyak video yang kamu upload, akan semakin mudah videomu memenuhi 4000 jam tayang.

Nantinya, ketika mengajukan YouTube Partner serta menyiapkan AdSense, channel YouTube yang kamu miliki akan antri untuk ditinjau sistem otomatis serta tim dari YouTube.

  1. Menghubungkan ke Google AdSense

Google AdSense merupakan program yang dijalankan Google, Google AdSense nantinya akan menghubungkanmu dengan pengiklan berdasarkan orang yang menjadi penontonmu, topik serta kata kunci yang relevan.

Nantinya, video iklan yang muncul akan ditonton oleh orang lain, inilah yang menjadi sumber pendapatan YouTuber. Ketika laman pengajuan monetisasi, kamu dapat mendaftar dnegan memilih sign up AdSense, kemudian isi formulir dengan lengkap.

Jika semua data sudah diisi dengan baik, nantinya iklan akan muncul di videomu, tetapi tidak semua iklan bisa ditampilkan setiap seseorang menonton viseo. Bila sudah mencapai 100 dollar, pembayaran AdSense bisa kamu ambil.

  1. Menggunakan YouTube premium

Cara lain memperoleh uang menurut burtonmotorfactors.com dari aplikasi penghasil uang ini adalah menggunakan YouTube premium. Pendapatkan YouTube premium sebenarnya juga tidak kalah menarik. YouTube premium memungkinkan pelanggan YouTube melakukan akses konten kapan saja serta dimana saja tanpa perlu melihat iklan.

Namun, jika pelanggan ingin mendapatkan akses ini, mereka harus membayar sejumlah uang agar memperolehnya. Kamu tidak perlu membayar sepeserpun agar bisa masuk ke dalam YouTube premium.

  1. Memperoleh uang dari video sponsor

Menempatkan produk menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh penghasilan. Sehingga, jika salah satu perusahaan tertarik dengan penonton setia yang kamu milik, bukan tidak mungkin mereka akan menempatkan iklan produk di dalam video.

Namun, jika kamu berhasil menggaet sponsor, kamu tidak boleh lupa memberikan tulisan jika video tersebut berisi promosi berbayar.

  1. Menjual produk pada penggemar

Ketika sudah memiliki banyak pengikut, tentus aja pengemarmu juga banyak. Tidak ada salahnya kamu mencoba menjual produk pada mereka. Kamu bisa memilih produk sesuai dengan karakteristik penggemarmu.

Aplikasi penghasil uang ini memang menguntungkan dijadikan sebagai pilihan, namun tentu saja kamu harus melakukan sejumlah effort untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilan dari sini.