Valentine Day Jaman Sekarang Identik Dengan Seks Bebas, Kok Bisa?

Valentine Day Jaman Sekarang Identik Dengan Seks Bebas, Kok Bisa

Kemarin baru aja orang-orang pada ramai merayakan Hari Valentine. Tapi gak seperti yang udah-udah, pro-kontra pada Valentine Day kemarin gak seheboh dulu yah. Beberapa tahun belakangan, merayakan valentine kerap dicap negatif. Ya gak heran sih soalnya valentine day jaman sekarang emang kerap identik sama seks bebas.

Valentine Day Jaman Sekarang Identik Dengan Seks Bebas, Kok Bisa

Ya sebenernya gak bisa dihindari juga sih kalo image valentine day identik dengan seks bebas. Soalnya kedua nya emang sama-sama dari budaya barat juga ya kan. Tapi satu hal yang mesti kalian tau nih boskuh. Sebenarnya kaya ada missing link nih, kesalahpahaman antara citra negatif Valentine’s Day yang dilarang di Indonesia.

Emang buat Indonesia yang mayoritas ini penduduknya muslim, gak pernah dianjurkan buat merayakan hari-hari di luar hari besar Islam. Alasannya karena (menurut Islam) valentine itu budaya non muslim. Dan barangsiapa mengikuti tradisi suatu kaum, maka dia akan tergolong ke kaum itu.

Mengapa Valentine Day Jaman Sekarang Bisa Identik Dengan Seks Bebas? Ini Dia Sejarahnya!

Valentine Day Jaman Sekarang Identik Dengan Seks Bebas, Kok Bisa

Selain karena dicap sebagai budaya kafir (menurut Islam), kecenderungan melakukan hal maksiat yang disebabkan dari merayakan valentine juga jadi alasan. Kita gak bisa menutup mata dan bilang nggak bahwa banyak banget pasangan merayakan hari kasih sayang ini dengan melakukan seks bebas.

Tapi tau gak sih boskuh, ternyata ada dua sejarah berbeda yang melatarbelakangi mengapa bisa Valentine’s Day itu identik dengan seks bebas. Yaitu ada sejarah dari kisah Pendeta Valentinus dan juga kisah dari ajaran Hellenisme Stoa. Seperti apa sih sejarahnya? Nih dia nih perbedaan nya!

Sejarah Valentine versi Pendeta Valentinus

Valentine Day Jaman Sekarang Identik Dengan Seks Bebas, Kok Bisa

Jadi kalo sejarah valentine berdasarkan kisah Pendeta Valentinus itu bercerita tentang perjuangan beliau mengasihi sesama. Berawal dari sang pendeta yang dihukum kebiri karena membunuh wanita. Setelah itu beliau banyak melakukan kebaikan dan menebar kasih sayang. Karena itulah hari lahir Valentinus diabadikan sebagai hari Valentine Day.

Ajaran Hellenisme Stoa dan Free Sex

Valentine Day Jaman Sekarang Identik Dengan Seks Bebas, Kok Bisa

Sedangkan yang membuat valentine day jaman sekarang identik dengan seks bebas adalah karena ajaran yang satu ini, Hellenisme Stoa. Dalam ajaran ini, seks bebas adalah ritual ibadah tertinggi mereka. Ya karena peleburan budaya yang udah terjadi bertahun-tahun, akhirnya terciptalah image valentine yang ada jaman sekarang.

Kesimpulannya adalah, semua tergantung pribadi masing-masing mau merayakan Valentine atau gak. Memang benar bahwa kasih sayang gak cuma di tanggal 14 Februari aja. Tapi kalopun kalian mau merayakan it’s okey aja sih. Hitung-hitung kita membantu rejeki tukang bunga, coklat dan hadiah. Happy Valentine’s Day semua!

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?