Tutorial Menggambar Unik Oleh Seniman Mana Asal Jepang

Tutorial Menggambar Unik Oleh Seniman Mana Asal Jepang

Jadi pas lagi iseng browsing di sebuah situs berbagi gambar, 9gag, gua menemukan satu post yang cukup unik. Ada yang membagikan gambar tentang tutorial menggambar unik oleh salah satu manga artist asal Jepang. Bukan sekedar tutorial, orang ini bikin gambar yang keren banget cuma berpatokan sama coretan ngasal.

Ada Yang Bisa Ikutin Tutorial Menggambar Unik Kaya Gini Gak?

Tutorial menggambar tuh kaya apa sih biasanya? Paling dari awalnya menggambar lingkaran besar dan beberapa lingkaran kecil gitu kan? Terus dikasih garis-garis penghubung, coret sana coret sini, jadi deh gambar kuda. Masih pada inget kan tutorial yang biasanya ada di buku menggambar anak kecil itu kan?

Nah, tutorial menggambar yang bakal dibahas di artikel ini cukup beda. Bukannya bikin gambar dari bentuk simpel kaya lingkaran atau segi empat. Tutorial ini dibuat cuma dengan berpatokan pada coretan ngasal. Lah emang bisa apa begitu? Nih liat aja langsung foto-foto di bawah ini!

Menggambar Pemandangan di Luar Jendela

Pertama-tama cukup bikin coretan kaya begini nih.

Tutorial Menggambar Unik Oleh Seniman Mana Asal Jepang

Udah kan? Nah, terus tambahkan detail kecil kaya begini nih.

Tutorial Menggambar Unik Oleh Seniman Mana Asal Jepang

Entah gimana jelasinnya, pokoknya ikutin aja deh langkahnya kaya gambar di bawah ini nih.

Tutorial Menggambar Unik Oleh Seniman Mana Asal Jepang

And voila! Jadi deh gambar pemandangan di luar jendela kaya di manga-manga gitu. Ajaib yes?

Tutorial Menggambar Unik Oleh Seniman Mana Asal Jepang

Menggambar Rumput

Oke tutorial menggambar yang kedua yaitu menggambar rerumputan. Langkah pertama bikin coretan kaya begini.

Tutorial Menggambar Unik Oleh Seniman Mana Asal Jepang

Udah jadi? Tambahkan garisyang memotong di aduh apa namanya yah. Pokoknya ikutin gambar ini aja deh.

Tutorial Menggambar Unik Oleh Seniman Mana Asal Jepang

Udah mulai keliatan belom gambar rumput nya?

Tutorial Menggambar Unik Oleh Seniman Mana Asal Jepang

Set..set..set… And tadaaaa! Jadi sudah gambar rumputnya! Lanjut yah tutorial yang ketiga!

Tutorial Menggambar Unik Oleh Seniman Mana Asal Jepang

Menggambar Ombak

Yang terakhir kita bakal menggambar ombak nih boskuh. Pertama-tama bikin bentuk kotak secara acak berbagai ukuran kaya gini.

Tutorial Menggambar Unik Oleh Seniman Mana Asal Jepang

Terus kasih kaya begini nih, entah namanya apa itu dan gimana jelasinnya. Pokoknya ikutin aja.

Tutorial Menggambar Unik Oleh Seniman Mana Asal Jepang

Coret, coret, coret, hapus sana, hapus sini. Kasih detail sedikit yakan and tadaaa! Jadi sudah nih gambar ombak ganas mengamuk di lautan!

Tutorial Menggambar Unik Oleh Seniman Mana Asal Jepang

Gimana, kalian pada bisa gak ikutin tutorial menggambar kaya di atas tadi? Kalo mau liat lebih banyak lagi, kalian bisa langsung liat sumber gambar nya disini yah.

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?