Tips Melatih Anjing Untuk Tidak Buang Kotoran Sembarangan

Tips Melatih Anjing - GituAja

Kita atau teman kita pasti ada yang memelihara yang namanya Anjing, Hewan yang terkenal setia ini mempunyai daya tarik yang cukup besar untuk di pelihara, bukan hanya sekedar lucu tetapi juga bisa membantu kita dalam kehidupan sehari-hari. Buat kalian para pemula memelihara anjing, disarankan untuk mengikuti tips melatih anjing untuk tidak buang kotoran sembarangan

1. Tips Melatih Anjing yang pertama adalah Melatih buang air

Tips Melatih Anjing - GituAja

Untuk melatih membuang air harus di lakukan secara rutin. bawalah anjing kalian keluar rumah di jam yang sama. kalian bisa mengatur jamnya setelah makan, setelah bermain dan sebelum tidur. jika kalian memelihara anjing kecil maka kalian harus bawa keluar 1 jam sekali, karena anjing kecil sering buang air seperti bayi.

2. Menarik perhatian ketika anjing kalian yang mencoba buang air.

Tips Melatih Anjing - GituAja

Jangan menarik perhatiannya dengan meneriaki atau menakutinya tetapi coba dengan tepuk tangan atau snack khusus anjing, setelah dia teralihkan bawa dia ke tempat buang air yang kalian ingin biasakan.

3. Kurunglah anjing di bagian tertentu di rumah

Tips Melatih Anjing - GituAja

Mungkin kita mendengar kata ini agak kejam tapi hal ini untuk mebiasakan anjing untuk tahu tempat dimana ia harus tidur dan makan.

4. Tentukan lokasi untuk buang air di luar rumah

Tips Melatih Anjing - GituAja

tips melatih anjing ini sangat mudah, kalian cukup membawa anjing kalian keluar rumah. Ikuti anjing tersebut berjalan ketika di buang air disana ingatlah tempat itu, jika kalian keluar rumah bawalah ke tempat dimana ia buang air nantinya akan terbiasa.

5. Memberikan pujian

Tips Melatih Anjing - GituAja

Setiap kali anjing kalian melakukan tugas yang kalian berikan, pujilah anjing tersebut dengan cara mengusap kepalanya atau memberikan makanan ringan. Hal ini akan membantu pemahaman anjing bagaimana berperilaku baik dan terus melanjutkannya untuk mendapatkan pujian dari kalian.

6. Bersihkan Kotorannya

Tips Melatih Anjing - GituAja

Jika anjing kalian secara tidak sengaja buang air tidak pada tempatnya, segera bersihkan kotorannya dengan pembersih yang berbahan dasar enzim, jangan berbahan dasar amonia karena bau amonia sangat mirip dengan air seni. Jika hal ini kalian lakukan tentunya anjing kalian akan mengulangi kesalahan  yang sama.

7. Melatih tidur di Kandangnya

Tips Melatih Anjing - GituAja

Pastikan kandang kalian memiliki tempat yang besar untuk ia bisa berdiri, berbaring merentangkan kaki, walaupun kandang kalian sangat besar tenang saja dia akan memilih tempatnya sendiri untuk tidur, biasanya di pojok kandang.

Leave your vote

13 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?