Tips Liburan Hemat! Kata Siapa Liburan Mahal, Ikutin Cara ini!

Liburan Hemat - GituAja

Ketika temen kita ajakin liburan pasti kita tanya kemana nih? nah kalau uda tau destinasi kita bisa ukur-ukur butuh berapa banyak uang yang perlu di keluarkan untuk liburan, tapi masih banyak hal lain juga kok yang bisa buat kamu liburan hemat! coba lihat 6 point ini!

1. Tips Liburan Hemat yang pertama harus kalian lakukan adalah mensurvei lokasi liburan.

Liburan Hemat - GituAja

Tentunya setiap destinasi liburan memiliki tempat wisatanya masing-masing, apalagi jaman sekarang udah canggih banget. Ingin mencari informasi apapun semuanya ada di internet dari jarak yang di tempuh, harga tiket masuk, harga makanan dan minuman yang di jual di tempat wisata ada. Nah ketika kalian survei jangan lupa catat!

2. Lakukan pemesanan dari jauh hari.

Liburan Hemat - GituAja

Yah namanya liburan pasti pergi jauh minimal keluar kota lah ya, nah tips kedua untuk liburan hemat adalah melakukan pemesanan ticket dari jauh hari baik naik pesawat atau kereta. Biasanya akan ada harga yang lebih murah jika kita memesan ticket dari jauh-jauh hari, lumayan buat potong budget liburan bisa di gunain buat hal yang lain deh

3. Usahakan pergi bukan di musim liburan alias high season.

Liburan Hemat - GituAja

Ini nih point paling penting buat liburan hemat, cari tanggal yang tepat kalau bisa bukan hari raya yah karena itu high season pasti semua orang akan mencari-cari tiket untuk liburan, karena hal ini pasti deh harga tiket melesat dengan tinggi

4. Utamakan kenyaman daripada kemewahan.

Liburan Hemat - GituAja

Nah dalam liburan memang kemewahan juga di perlukan tapi kalau memang pengen liburan hemat mending mengekesampingankan kemewahan dan utamakan kenyaman, seperti pemilihan kendaraan, hotel dan sebagainya, pilih dengan bijak!

5. Bawa Uang Tunai

Liburan Hemat - GituAja

Biasakan bawa uang tunai jika kalian liburan tidak keluar negri yah tapi kalau luar negri tentunya kalian harus menukarkan dengan mata uang negara yang kalian kunjungi.

6. Mencatat segala pengeluaran pada saat liburan.

Liburan Hemat - GituAja

Nah ini yang paling sering kita lewati pada saat liburan, kalau mau liburan hemat kalian harus mencatat segala pengeluaran kalian apapun itu nantinya ketika malam hari kalian bisa mengintropeksi keuangan kalian sendiri, apakah hari ini boros atau tidak toh di next day kalian liburan masih bisa menikmati dan gak susah-susah amat.

Coba ikutin 6 cara ini, pasti kalian akan merasakan bagaiman liburan hemat.

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?