Tattoo Anti-Mainstream Ini Dibikin Dari Tumbuhan Asli Loh!

Tattoo Anti-Mainstream Ini Dibikin Dari Tumbuhan Asli Loh!

Buat kalian para penggemar seni merajah tubuh, pasti udah sering banget nih denger tentang tattoo anti-mainstream. Tapi tattoo yang satu ini dijamin unik, keren dan beda banget boskuh. Loh, beda kenapa emangnya? Bukannya setiap seniman tattoo itu punya style mereka masing-masing yah? Jadi masalah keren mah kan relatif berarti dong?

Tattoo Anti-Mainstream Ini Dibikin Dari Tumbuhan Asli Loh!

Well, emang iya sih kalo yang namanya seni itu semua relatif yah. Gak ada tuh patokan yang bisa bilang ini bagus, itu jelek dan sebaliknya. Tapi yang bakal kita bahas disini bukan hasil gambar tattoo nya boskuh, melainkan metode nya. Selain unik dan keren, metode yang satu ini juga penuh filosofi loh.

Adalah Rita, seniman tattoo asal Ukraina yang menggabungkan botanical art dengan tattoo. Bukan sekedar mengambil tema flora di setiap desain tattoo yang dibuatnya. Rita juga menggunakan tumbuhan asli sebagai stencil tattoo nya tersebut. Mau tau gimana caranya doi bikin tattoo dari tumbuhan asli? Simak artikel di bawah ini!

Rit Kit Tattoo, Membuat Tattoo Anti-Mainstream Dari Tumbuhan Asli

Rita menjalankan sebuah studio tattoo yang diberi nama Rit Kit Tattoo. Tattoo artist ini emang sedikit beda dalam hal karakter tattoo yang dimiliki. Kalo tattoo artist lain kebanyakan mengambil tema oriental, biomechanical dan sebagainya, Rita percaya diri mengusung tema botanical.

Tattoo Anti-Mainstream Ini Dibikin Dari Tumbuhan Asli Loh!

Emang gak cuma Rita sih seniman tattoo yang mengusung tema ini. Tapi yang membedakan doi dengan yang lainnya adalah perihal stencil tattoo itu sendiri. Buat kalian yang pernah melihat atau bahkan merasakan sendiri proses membuat tattoo, pasti tau istilah stencil.

Yap, stencil ini biasanya digunakan sebagai cetakan tattoo itu sendiri sebelum akhirnya eksekusi dengan jarum tinta dilakukan. Nah berbeda dengan stencil pada umumnya, Rit Kit justru menggunakan tumbuhan asli ketimbang printout. Ada alasan khusus kenapa Rita menggunakan tumbuhan asli sebagai stencil nya ini.

“Saya adalah pecinta alam, jadi kebanyakan sketsa saya juga bernuansa flora. Tapi pada waktu itu saya merasakan sesuatu yang beda gitu. Semacam semakin saya bikin sketsa flora, kok kayanya semakin kepingin yang lebih fresh dan natural gitu. Terus saya punya ide buat pakai tumbuhan asli deh sebagai stencil tattoo buatan saya,” ujar Rita.

Rita membocorkan alasan kenapa doi pilih tumbuhan asli sebagai stencil tattoo buatannya. Menurut dirinya, membuat tattoo dengan cara seperti itu punya sensasi tersendiri,

“Kita gak akan tau pasti bakal kaya apa stencil yang kita buat, itu dia sensasinya. Dan juga menurut saya sih cara kaya gini tuh natural banget, kaya semacam kita jadi punya fingerprint dari tumbuhan itu sendiri di badan kita,” lanjut Rita menutup penjelasannya.

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?