Spot Terbaik Buat Ngeliat Lumba-lumba di Indonesia

Aseliii petjaahh banget sobb

Biasanya kita melihat lumba-lumba ya di tempat pertunjukan atau kebun binatang. Gimana kalo ngeliat lumba-lumba di lautan lepas? bisa ngeliat lumba-lumba berenang bebas sambil loncat-loncat di atas air laut, pasti gokil banget tuh. Indonesia sendiri ternyata punya spot terbaik buat ngeliat lumba-lumba di lautan, jadi gak perlu jauh-jauh ke negara orang buat ngeliat primadona di dalam laut ini. Dimana sih spot terbaik itu buat ngeliat lumba-lumba? yukk simak aja sobbb.

1. Pulau Peucang, Banten

gituaja.com - spot terbaik liat lumba-lumba (1)
via http://www.boombastis.com/

Kalo kamu lagi di sekitaran Banten, gak ada salahnya nih kamu jalan-jalan ke Pulau Peucang. Di pulau ini kamu bakalan disajikan berbagai pengalaman yang amat sangat seru sob, salah satunya ya berenang sama lumba-lumba di lautan lepas. Siapa sih yang bisa nolak kalo ditawarin berenang langsung sama lumba-lumba di lautan lepas. Yukk langsung aja cusss 😀

2. Teluk Kiluan, Lampung

gituaja.com - spot terbaik liat lumba-lumba (2)
via http://tripsantai.com/

Teluk kiluan ini udah terkenal banget jadi lokasi primadona wisatawan, disini kalian bisa nyewa kapal kecil terus nikmatin indahnya pemandangan sekitar pulau, dan epicnya lagi kalian bisa ketemu sama sekumpulan lumba-lumba loh. Anjaayyyy 😀

3. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

gituaja.com - spot terbaik liat lumba-lumba (3)
via IG @kakabantrip

Kepulauan Derawan ini termasuk salah satu spot baru buat para pecinta bawah laut nih sob. Setelah Bunaken dan Raja Ampat, Pulau Derawan ini emang dikenal punya keindahan bawah laut yang luarrr biasaa gokiill deh. Disini juga kamu bisa ketemu spot lumba-lumba biasanya berenang. Gak jauh dari sini kamu juga bisa ke Pulau Kakaban dan bisa berenang bareng sama ubur-ubur yang gak beracun. Epicc kan 😀

4. Pantai Lovina, Bali

gituaja.com - spot terbaik liat lumba-lumba (4)
via http://planetden.com/

Terletak di ujung Utara Bali gak membuat pantai Lovina ini sepi dari pengunjung sob. Soalnya emang disini suasananya masih sangat alami. Yang paling terkenal disini adalah pemandangan lumba-lumbanya sob. Kalo kamu mau liat lumba-lumba biasanya kamu harus mulai nyewa kapal dari subuh sob, soalnya lumba-lumba disini munculnya pagi gitu loh. Lumba-lumbanya mau nyari sarapan juga kelesss 😀

5. Pulau Siladen, Sulawesi Utara

gituaja.com - spot terbaik liat lumba-lumba (5)
via https://backpackerjakarta.com/

Pulau Siladen terletak di Kawasan Nasional Bunaken, Sulawesi Utara. Kamu pasti tahu kan gimana keindahan taman bawah laut di Kawasan Nasional Bunaken? Udah gak perlu diraguin lagi deh. Nah disini juga kalian bisa ngeliat kawanan lumba-lumba. Kawanan lumba-lumba ini emang sering banget nongolin diri mereka di daerah ini sob. Jadi langsung aja nabung buat berangkat kesini yak. Hahaaha 😀

6. Perairan Misool, Raja Ampat

gituaja.com - spot terbaik liat lumba-lumba (6)
via http://www.boombastis.com/

Raja Ampat ini emang sangat terkenal keindahannya bukan hanya di mancanegara loh sob, bahkan sampe luar mancanegara. Lautnya yang masih sangat amat jernih dan juga bening membuat lokasi ini dikenal sebagai surga kecil di Papua. Disini kamu bakalan disajikan dengan banyak banget pengalaman baru termasuk ngeliat lumba-lumba sob. Wahh dijamin kagak bakal mau pulang deh kalo udah disini 😀

 

Nah itu dia spot-spot terbaik buat kamu yang mau ngeliat llumba-lumba di Indonesia. Dari sekarang kamu harus rajin nabung yak buat ke salah satu dari 6 tempat di atas sob. Salam backpacker sob 😀

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?

Leave a Reply