Shirouo , Makanan Ekstrim Yang Hanya Bisa Kalian Temukan di Jepang

Shirouo di  Fukuoka: Mereka akan menari di mulut kalian, Makanan ekstrim yang hanya bisa kalian temukan di Jepang. Shirouo adalah ikan kecil yang di takdirkan untuk dimakan secara hidup-hidup. Sebenarnya cara ini merupakan tradisi dari 300 tahun lalu.

Dulunya para petani minum sake di pinggir sungai dan pada saat mereka mabuk mereka mengisi air di tangan mereka tetapi ada ikan Shirouo ini, disinilah tradisi memakan ikan ini dengan hidup-hidup.

shirouo - GituAja

Jika kalian mengunjungi tempat tersebut kalian akan melihat ikan-ikan tersebut berenang di wadah yang di sediakan, kalian menggunakan saringan untuk mengambil ikan tersebut dan taruh di mangkuk kalian.

Cara memakan ikan Shirouo

Biasanya ikan ini dimakan langsung hidup-hidup dengan tambahan cuka atau kecap. kalian bisa memilih rasa mana yang kalian suka untuk di makan. Tentunya untuk memakan ini butuh keberanian. Ketika kalian makan ikan ini kalian akan merasakan sensasi dimana ikan ini akan menari-menari di mulut kalian. jika kalian membuka mulut, Shirouo akan melompat keluar dari mulut kalian.

shirouo - GituAja

Ketika kalian memakan ikan Shirouo ini kalian juga bisa memilih untuk di telan langsung atau mau kalian kunyah terlebih dahulu. Jika kalian telan langsung maka ikan ini akan berenang bebas di perut kalian. Biasanya jika memakan ini di temeni oleh Shocu. Shocu adalah minuman alkohol Jepang.

Alamat Restoran Koharu

Koharu Restaurant

Fukuoka-shi, Nishi-ku, Atago 1-chome, Muromigawa, Kahan
Nomor Telepon: 092 882 7938 (hanya beroprerasi di musim tertentu)
Jam: 11 siang hingga 10 malam , last order jam 9 malam ( Buka setiap hari)

Leave your vote

13 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?