Sejarah Spanduk Pecel Lele Yang Selalu Sama Di Setiap Pinggir Jalan

Pasti kalian udah pernah yang namanya cobain atau seafood pinggir jalan yang punya spanduk yang khas banget, pernahkah kalian berpikir kenapa mereka punya desain yang sama? apakah hasil cetak atau pemiliknya memang satu? Ternyata Hartono, pelukis spanduk yang dari dulu yang membuatnya. Inilah sejarah spanduk pecel lele yang sering kalian temuin.

Sejarah Spanduk Pecel Lele - GituAja

Sejarah spanduk pecel lele

Hartono pria pelukis yang berusia 47 tahun yang telah melukis spanduk-spanduk untuk penjual makanan di malam hari. Awalnya Hartono memulai bisnisnya dengan rekan-rekan dari teman bangku SMP namun bisnis yang ia jalani dalam pelukisan spanduk pun gagal.

Namun Hartono tidak menyerah dan mencoba menjalankan bisnis dan berhasil hingga sukses besar. Hartono sendiri telah melukis spanduk tersebut hingga ribuan kali yang artinya pelanggan yang menggunakan jasa melukis Hartono itu sudah mencapai ribuan.

Sejarah Spanduk Pecel Lele - GituAja

Hartono sendiri memiliki prinsip membuat spanduk dengan kualitas bukan kuantitas, walaupun memiliiki banyak pelanggan tetap hartono tidak menggunakan mesin cetak tetapi lebih memilih menggunakan tangannya sendiri walaupun menghabiskan waktu yang lebih lama.

Sejarah Spanduk Pecel Lele - GituAja

Menarik bukan sejarah spanduk pecel lele yang biasa kalian temuin di pinggir jalan atau bahkan kalian suka banget dateng malem-malem buat makan dengan sambel yang khas.

Leave your vote

15 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?