9 Perilaku Buruk Manusia Yang Susah Sukses di Masa Depan

Mungkin kita berpikir perilaku buruk manusia tidak berdampak terlalu besar kepada masa depan kita, terkadang untuk meraih masa depan kita harus serius. Tentu saja tidak ada manusia yang sempurna tapi tidak ada salah menjadi pribadi yang lebih baik, inilah 9 perilaku buruk manusia yang akan menyusahkan kalian untuk meraih kesuksesan di masa depan.

1. Perilaku buruk manusia yang selalu terlambat.

Perilaku Buruk Manusia - GituAja

Melakukan segala sesuatu atau bahkan kalian bekerja di perusahaan orang lain dengan kondisi terlambat tentunya kalian akan di pandang tidak professional karena tidak bisa mengatur waktu kalian dengan berbagai kesibukan. Belajarlah mengatur waktu kalian menggunakan fitur kalender di smartphone kalian atau menggunakan sticky note tempel di meja komputer atau dinding kamar kalian.

2. Tidak memiliki sifat yang lapang dada

Perilaku Buruk Manusia - GituAja

Bisa di bilang sifat ini adalah pendendam, ketika kita menyimpan dendam tentunya menguras waktu dan energi kita untuk memikirkan dendam tersebut. Kita harus belajar berlapang dada, menerima segala sesuatu baik kebiasaan buruk orang kesalahan kita sendiri atau bahkan atasan kita yang nggak menyenangkan. Kurangin yang namanya komplain, coba di lihat dari sisi positifnya.

3. Selalu beradaptasi

Mungkin kita berpikir apakah nggak salah selalu beradaptasi merupakan perilaku buruk manusia yang susah untuk meraih kesuksesan? ya benar sekali! Kita tidak harus selalu menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar, lakukan apa yang sesuai dengan kalian suka. Memakan banyak waktu jika kita mencampurkan apa yang orang sekitar kita suka dengan keinginan kita. Buat diri kita berbeda dan menonjol dari orang lain

4. Terlalu menghambur-hamburkan uang

Perilaku Buruk Manusia - GituAja

Pasti sering deh ketemu post-postan yang gambarnya nasi berbentuk ayam dan nasi juga yang di sebut menu makan tanggal tua. Mungkin teman-teman kita atau bahkan kita punya kebiasaan seperti ini, setiap kali gajian langsung deh beli ini beli itu, atau beli makanan maunya di mall. Jika kita terus melakukan perilaku buruk manusia ini maka kita akan menghadapi kesengsaran di masa depan, kita harus belajar menabung untuk masa depan kita sendiri.

5. Selalu menunda

Perilaku Buruk Manusia - GituAja

Sikap menunda segala sesuatu yang ingin kita kerjakan tentunya memiliki banyak kerugian seperti kehilangan waktu, uang dan bahkan rasa hormat rekan-rekan satu kantor kita. Jangan menunda-nunda setiap apa yang kita kerjakan, mulai hidup serius

6. Berbohong

Secara nggak sadar kita pasti melakukan hal ini baik hal bercanda maupun serius. Memang ada istilah kebohongan kecil dan besar, tentunya buat kita yang sering melakukan kebiasaan bohong terhadap hal-hal kecil membuat kita semakin lama terbiasa dengan kebohongan yang besar. Hilangkan kebiasaan berbohong sekarang juga, sebelum perilaku buruk manusia ini menjadi-jadi.

7. Tidak bersosialisasi

Perilaku Buruk Manusia - GituAja

Di dalam hidup maupun karir kita tentunya juga adanya dukungan dari teman-teman kerja kita atau bahkan atasan kita. Bersosialisasi yang di maksut adalah dimana kita harus memilah-milah teman yang mana yang memberikan dampak buruk atau memperlambat perjalanan kita menuju kesuksesan dan sebaliknya. Tidak harus kalian asingkan tetapi kita tidak boleh sama dengan mereka, bahkan kita bisa mempengaruhi mereka menjadi pribadi yang lebih baik

8. Tidak peduli dengan diri sendiri

Perilaku Buruk Manusia - GituAja

Tentunya untuk meraih masa depan yang cerah membutuhkan ketekunan dan juga waktu yang banyak. Pastinya kita sibuk dengan banyak kegiatan janganlah lupa untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri. Berolahraga atau berlibur bersama keluarga juga penting selain merilekskan diri terhadap tekanan di dunia kerja, bisa menyehatkan kalian secara fisik maupun mental. Kurangi perilaku buruk manusia seperti bergadang, makan junk food dah minuman beralkohol. Jangan biarkan stress menyerang ktia.

9. Bahasa Non-verbal yang buruk

Tentunya kita hidup nggak sendirian, karena memang manusia adalah makhluk sosial. Bahasa nonverbal yang di maksut adalah body language atau bahasa tubuh. Bahasa tubuh dapat membuat sebuah perbedaan yang besar dengan apa yang kita katakan dengan lisan. First Impression tentunya di lihat dari gaya penampilan kita dan juga bahasa tubuh. Jika kita memiliki First Impression yang buruk tentunya akan menghilangkan banyak peluang dengan orang lain.

Inilah 9 perilaku buruk manusia, jika kalian merasa memiliki diantara kesembilan ini ayo ubah kebiasaan kalian! masih ada waktu, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali

 

 

Leave your vote

12 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?