Perdagangan Satwa Liar, Foto Ini Gambaran Betapa Kejamnya Manusia

Sisakan kehidupan alam liar bagi anak cucu kita nanti

Perdagangan Satwa Liar, Foto Ini Gambaran Betapa Kejamnya Manusia

Perdagangan satwa liar secara global emang gak begitu mendapat perhatian dunia, gak seperti masalah terorisme atau krisis ekonomi global. Tapi jangan salah, masalah yang satu ini juga ternyata bisa mengancam kehidupan manusia loh. Gimana enggak, satu jenis hewan aja punah, maka keseimbangan alam bisa hancur.

Masalah ini akhirnya jadi perhatian para fotografer dunia yang tergabung dalam project ‘Photographers Against Wildlife Crime’. Bukan sekedar fotografer dunia loh, melainkan fotografer yang sering banget menang penghargaan. Mereka semua coba menyebarkan pesan lewat hasil jepretan foto mereka, tentang wildlife crime tentunya.

So, gak usah pake lama, inilah foto-foto hasil jepretan ‘Photographers Against Wildlife Crime’ yang bikin miris. Check this shit out gang!

Ikan hiu yang siripnya udah diambil kaya gini, bakal dilepasin lagi ke laut. Tapi tanpa siripnya, hidup hiu-hiu tersebut gak bakal bertahan lama.Perdagangan Satwa Liar, Foto Ini Gambaran Betapa Kejamnya ManusiaGajah segede gitu diburu, diambil kakinya aja kaya gini. Gimana coba nasib si gajah?Perdagangan Satwa Liar, Foto Ini Gambaran Betapa Kejamnya ManusiaMusang ekor cincin ini juga jadi santapan empuk buat para pelaku perdagangan satwa liar.Perdagangan Satwa Liar, Foto Ini Gambaran Betapa Kejamnya ManusiaAnak rubah ini terlihat di pasar hewan di bagian Selatan Tunisia. Kasian banget gak sih?Perdagangan Satwa Liar, Foto Ini Gambaran Betapa Kejamnya ManusiaAda yang aneh dari siluet badak ini? Yap, cula nya gak ada, udah diambil sama pemburu liar.Perdagangan Satwa Liar, Foto Ini Gambaran Betapa Kejamnya ManusiaBayi gorilla ini juga ditemuin di pasar perdagangan hewan liar di Kamerun. Bahkan si fotografer mesti ‘beli’ si bayi gorila ini kalo mau dibebasin.Perdagangan Satwa Liar, Foto Ini Gambaran Betapa Kejamnya ManusiaKalo tadi kaki, sekarang giliran gading gajah yang diburu habis-habisan. Mau nangis gak liatnya gengs?Perdagangan Satwa Liar, Foto Ini Gambaran Betapa Kejamnya ManusiaAnak Gorilla ini untungnya berhasil diselamatkan sama tim Ape Action Africa, dari perburuan liar di Kamerun.Perdagangan Satwa Liar, Foto Ini Gambaran Betapa Kejamnya ManusiaFoto tim penyelamat satwa dari perburuan liar yang peluk bayi badak ini bikin mau nangis liat nya.Perdagangan Satwa Liar, Foto Ini Gambaran Betapa Kejamnya Manusia Stop perdagangan satwa liar!Perdagangan Satwa Liar, Foto Ini Gambaran Betapa Kejamnya Manusia Orangutan ini dipaksa buat ‘menghibur’ manusia.Perdagangan Satwa Liar, Foto Ini Gambaran Betapa Kejamnya ManusiaAda yang tau ini apa? That’s right, ini adalah trenggiling, salah satu fauna khas Indonesia.Perdagangan Satwa Liar, Foto Ini Gambaran Betapa Kejamnya ManusiaSemoga yang jerat hiu ini juga bisa terjerat Undang-undang pasal perlindungan hewan.Perdagangan Satwa Liar, Foto Ini Gambaran Betapa Kejamnya ManusiaSelain global warming, perburuan liar besar-besaran juga jadi penyebab punahnya Beruang Kutub.Perdagangan Satwa Liar, Foto Ini Gambaran Betapa Kejamnya ManusiaGajah kakinya dirantai begini, coba aja kalo si pemburu yang kakinya dirantai terus diseret-seret sama gajah. Enak gak?Perdagangan Satwa Liar, Foto Ini Gambaran Betapa Kejamnya ManusiaUsaha tim reservasi alam yang lagi nyuapin burung elang ini bikin salut.Perdagangan Satwa Liar, Foto Ini Gambaran Betapa Kejamnya Manusia

Itulah tadi foto-foto yang gambarin banget betapa kejamnya kita manusia sebagai pemuncak rantai makanan di dunia. Semoga semakin banyak yang sadar dan ikut berperan dalam usaha melindungi satwa langka dari kepunahan yah.

Leave your vote

15 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?