Perbedaan Selingkuh Pria dan Wanita Dilihat Dari Usia Pernikahannya

Perbedaan Selingkuh Pria dan Wanita Dilihat Dari Usia Pernikahannya

Selingkuh, hal yang satu ini seperti gak bisa dipisahkan dari yang namanya cinta. Dari hubungan cinta yang gak sesuai harapan, selalu ada kata selingkuh disitu. Baik pria maupun wanita berpeluang buat selingkuh. Tapi ternyata ada perbedaan selingkuh pria dan wanita lakukan.

Perbedaan Selingkuh Pria dan Wanita Dilihat Dari Usia Pernikahannya

Yes, perbedaan ini terletak pada periode kemungkinan terjadi perselingkuhan dalam pernikahan antara pria dengan wanita. Faktanya, menurut penelitian ada perbedaan yang cukup signifikan antara pria dan wanita dalam kemungkinan berselingkuh. Penelitian tersebut dilakukan terhadap 423 orang.

Dalam penelitian yang dimuat di jurnal Sex Research tersebut menyebutkan, wanita dalam usia pernikahan 6-10 tahun rentan terhadap perselingkuhan. Sementara pria justru berbeda lagi, di usia pernikahan melewati 11 tahun dan seterusnya, kecenderungan berselingkuh malah justru semakin tinggi. Apakah penyebabnya?

Perbedaan Selingkuh Pria dan Wanita : Pria Karena Fisik, Wanita Karena Prinsip

Mungkin di antara kalian ada yang pernah mencengar ungkapan bahwa pria selingkuh dengan body, wanita selingkuh dengan hati. Itulah sebabnya kenapa pria selalu kembali dan wanita justru pergi. Well, sebenarnya ini gak bisa disebut sebagai hal yang benar, tapi fakta di lapangan seperti itulah adanya.

Perbedaan Selingkuh Pria dan Wanita Dilihat Dari Usia Pernikahannya

Michael Steger, Ph.D. seorang seorang akademisi serta pakar konsultan hubungan menyebutkan bahwa salah satu alasan wanita tidak selingkuh saat usia pernikahan telah lama. Disamping masalah fisik, wanita justru lebih memikirkan masalah pencapaian. Apa saja yang sudah dan belum mereka lakukan sepanjang bersama dengan pasangan.

Keadaan berbeda justru terjadi pada pria. Kecenderungan pria untuk berselingkuh justru semakin meningkat seiring dengan pertambahan usia pernikahan. Kondisi fisik pasangan yang dianggap tidak lagi menarik tentu menjadi hal utama. Selain itu, kemampuan secara finansial yang berlebih juga menambah kecenderungan ini.

Perbedaan Selingkuh Pria dan Wanita Dilihat Dari Usia Pernikahannya

Jika kita tarik kesimpulan, gambarannya maka akan seperti ini. Di periode 6-10 tahun pertama pernikahan, pria perlu waspada terhadap pasangannya yang mungkin rentan berselingkuh. Sementara di usia 10 tahun pernikahan dan seterusnya, tugas wanita untuk mengantisipasi pasangan yang selingkuh akan menjadi lebih berat.

Tentu aja mungkin gak semua orang bakal seperti itu. Tapi karena ini merupakan hasil dari penelitian resmi, tidak ada salahnya kalo ini kita jadikan patokan. Toh selingkuh atau tidak, semua balik lagi ke pribadi masing-masing. Bukan begitu boskuh?

Leave your vote

15 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?