Pentas Teater Sekolah SMP Islam Tugasku : The Lost History

Ketika anak SMP bikin pentas teater

Pentas Teater Sekolah SMP Islam Tugasku The Lost History

Alright, jadi weekend kemarin Gituaja sempat datang ke sebuah acara pentas teater sekolah yang diadakan oleh SMP Islam Tugasku nih boskuh. Ekspektasi kita pada awalnya yaelah, paling gimana sih teater anak SMP ya kan. Well, sayangnya kita bener-bener salah boskuh, itu acara ternyata keren dan gokil, pake banget!

Pentas Teater Sekolah SMP Islam Tugasku The Lost HistoryPentas Teater Sekolah SMP Islam Tugasku The Lost History

Gimana nggak, anak-anak SMP bisa bikin pentas seni sekeren dan segokil ini. Mulai dari naskah, penggarapan, sampai membungkus semuanya jadi keren banget gini. Angkat topi lah pokoknya buat semua yang terlibat dalam pentas teater SMP Islam Tugasku yang berjudul ‘The Lost History’ ini.

Mau tau gimana keseruan Gituaja ketika datang ke acara ini? Simak aja nih artikel selengkapnya di bawah ini boskuh. Kuy!

The Lost History, Pentas Teater Sekolah Yang Gak Main-Main

Pentas Teater Sekolah SMP Islam Tugasku The Lost History

Gak main-main, mungkin adalah kata yang bisa menggambarkan gimana pentas ini digarap sama SMP Islam Tugasku. Padahal event ini buat internal aja loh, cuma orangtua murid dan undangan khusus aja yang jadi penontonnya. Meski begitu, Tugasku cukup serius buat menyajikan pentas yang terbaik.

Pentas Teater Sekolah SMP Islam Tugasku The Lost History

Mulai dari pemilihan venue, SMP Islam Tugasku menunjuk Gedung Kesenian Jakarta sebagai tempat berlangsungnya pentas The Lost History ini. Mungkin sekolah-sekolah lain bakal pakai aula sekolah mereka buat mengadakan event internal macam gini. Tapi Tugasku, mereka cukup niat buat menyewa tempat sekelas GKJ.

Gak cuma itu, bahkan setiap penonton yang datang disambut cukup proper dengan kehadiran beberapa murid dan panitia di depan pintu masuk. Udah gitu ada semacem konsep red carpet nya pula. Agak gimana gitu sih yah, tapi salut anak-anak SMP sekarang bisa mikir konsep acara kaya gitu.

Pentas Teater Sekolah SMP Islam Tugasku The Lost History

Review Teater The Lost History

Disamping mau menampilkan pertunjukan yang memukau, ada hal lain di balik pementasan The Lost History ini. Secara garis besar, mereka mau menunjukan bahwa pentingnya mengenang sejarah sebagai pendamping ilmu pengetahuan dan teknologi. Karena kalo gak gitu, mungkin kita semua bakal jadi terlalu ambisius.

Pentas Teater Sekolah SMP Islam Tugasku The Lost History

Nah ini lah yang bener-bener berhasil mereka tampilkan selama pentas. Keberhasilan mereka ini gak lepas dari pemilihan peran-peran yang vital. Elang sebagai pemeran Raja Utara kemampuan aktingnya bisa dibilang gak kaya anak SMP, keren banget! Dan ada juga Adit yang memerankan Sang Waktu yang total banget aktingnya.

Pentas Teater Sekolah SMP Islam Tugasku The Lost History

Overall, kita cuma bisa bilang acara in keren banget. Ya meskipun ada problem dikit masalah sound, itu mah masalah teknis yah. Buat yang mau liat rangkuman event The Lost History by SMP Islam Tugasku, langsung aja meluncur ke channel Youtube Gituaja nih!

Leave your vote

18 points
Upvote Downvote

Total votes: 8

Upvotes: 5

Upvotes percentage: 62.500000%

Downvotes: 3

Downvotes percentage: 37.500000%

Bagaimana Komentar Kamu?