Penemuan Hewan Langka Yang Hampir Punah Sekarang

penemuan hewan langka - GituAja

Begitu banyak hewan-hewan unik yang tercipta, berbagai bentuk dan cara mereka bertahan hidup sangat unik hingga sekarang pun kita masih belum bisa menemukan segala jenis hewan yang  hidup di dunia ini. beberapa orang menemukan jenis-jenis hewan yang langka dan bahkan sekarang hampir punah. yuk langsung liat penampakan 5 penemuan hewan langka.

1. Penemuan hewan langka Cacing Kapal atau Giant Shipworm

Cacing kapal atau giant shipworm biasa di temukan di dalam suatu cangkang yang keras, biasanya terbenam di dalam lumpur yang menjadi sumber makanan cacing ini. Cacing ini memiliki panjang badan hingga 1,5 meter dan memiliki diameter 6 centimeter. Walaupun hewan ini di namakan cacing kapal atau giant shipworm , cacing ini masih dalam satu kerajaan moluska atau bisa disebut kerang. Cangkang ini di buat sendiri oleh hewan ini yang terbuat dari kalsium karbonat dan juga ada topi keras di bagian kepala untuk melindungi dari mara bahaya. Terakhir kali di temukan di perairan Filipina.

2. Kucing Pallas

penemuan hewan langka - GituAja

Kucing pallas merupakan kucing langka yang terancam punah, kucing pallas memiliki ukuran badan yang sama dengan kucing rumahan, bulu mereka pun panjang dan sangat tebal yang menjadi uniknya kucil pallas adalah posisi telinga yang lebih rendah. Tentunya dengan keunikan ini kucing pallas mudah bersembunyi untuk mengintai mangsa-mangsa mereka. Kucing pallas ini tinggal di dataran tinggi 15.000 kaki dari bawah laut tepatnya di dataran rumput asia tengah.

3. Vaquita

penemuan hewan langka - GituAja

Penemuan hewan langka ini sangat mirip dengan lumba-lumba, yang menjadi pembedanya adalah lingkaran hitam pada bagian mata dan mulut hewan ini. Vaquita merupakan hewan yang terancam punah yang pada tahun 2014 di kabarkan jumlahnya di bawah 100 dan di November 2016 jumlah di bawah 30. Penurunan populasi ini biasanya di sebabkan pemancingan yang ilegal.

4. Rusa Putih atau White Moose

penemuan hewan langka - GituAja

Rusa Putih atau White Moose pernah di temukan oleh seseorang di Swedia bernama Hans Nilsson. Penemuan hewan langka ini bukan tanpa sengaja, memang Hans Nilsson mencari hewan ini selama 3 tahun dan akhirnya dia berhasil merekam hewan cantik ini yang berada di pinggir sungai dekat varmland. Ketika di upload ke facebook menjadi viral, hewan ini memang langka karena rusa putih ini cuman tersisa 100 ekor saja di seluruh Swedia.

5. Lumba-Lumba Pink

penemuan hewan langka - GituAja

Biasanya kita menemukan lumba-lumba yang berwarna hitam maupun abu-abu. Ternyata ada juga spesies lumba-lumba yang berwarna pink atau merah mudah. Sebenarnya hewan ini sudah banyak yang tahu namun spesies ini sudah di temukan dan jumlahnya sangat sedikit. Hewan ini bisa kalian temukan di perairan Hongkong, Thailand sampai Vietnam. Populasinya di tahun 2014 hanya ada 61 ekor saja.

Inilah 5 penemuan hewan langka yang hampir punah sekarang, menurut kalian hewan mana yang paling unik?

Leave your vote

9 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?