Nih dia 5 Klub Eropa Yang Pernah Menghancurkan Juventus di Final Liga Champions

Hayoo yang mana jagoan kamu??

gituaja.com - 5 klub eropa yg pernah bertemu juventus (3)

Piala Liga Champions 2016/17 yang mempertemukan Real Madrid dan Juventus akhirnya memberikan kemenangan telak untuk kubu Los Blancos dengan skor 4-1. Real Madrid pun memastikan membawa pulang piala champions yang ke 12 musim ini. Bagi kubu Juventus, kekalahan ini membuat si Nyonya Tua lagi-lagi harus mengubur mimpinya untuk membawa pulang trofi piala champions yang ke 4.

Ini adalah kelima kalinya Juventus masuk ke final champions, sayangnya dari kelimanya, mereka tidak pernah memenangkan satupun trofi si kuping besar. Nah kali ini kita bakalan bahas 5 klub Eropa yang pernah menghancur habiskan mimpi Juventus untuk meraih gelar juara turnamen yang sangat amat bergengsi di Eropa. Penasaran kan gaes siapa aja klub itu? yukk scroll aja ke bawah yah 😀

1. Borussia Dortmund (1996/1997)

gituaja.com - 5 klub eropa yg pernah bertemu juventus (1)
via UEFA

Setelah musim sebelumnya pasukan kuda zebra jadi kampiun setelah mengalahkan Real Madrid di Final, musim selanjutnya pasukan kuda zebra ini bertemu dengan Borussia Dortmund. Dan Nyonya tua harus mengakui ketangguhan tim besutan Angelo Peruzzi dengan skor 3-1.

2. Real Madrid (1997/1998)

gituaja.com - 5 klub eropa yg pernah bertemu juventus (2)
via Yahoo Sport UK

Setelah lolos ke final champion, Nyonya Tua akhirnya bertemu dengan Los Blancos di partai final Liga Champion. Final itu sendiri diadakan di Amsterdam Arena, Belanda. Dan akhirnya gol semata wayang Pedrag Mijatovic berhasil memenangkan Real Madrid pada partai Final Champion dengan skor tipis 1-0 atas Juventus.

3. AC Milan (2002/2003)

gituaja.com - 5 klub eropa yg pernah bertemu juventus (3)
via UEFA

2 klub raksasa Italia akhirnya bertemu di ajang final Liga Champions, yap si setan merah Italia dengan Nyonya Tua. Partai final itu terjadi di Old Trafford Inggris tahun 2003. Bermain 120 menit tampil tanpa gol bagi kedua kubu yang mengharuskan mereka melanjutkan ke babak adu penalti. Dan tendangan penentu yang dilakukan oleh Shevchenko berhasil membawa kemenangan untuk Milan dan membawa pulang trofi Champion yang ke 6 bagi mereka.

4. Barcelona (2014/2015)

gituaja.com - 5 klub eropa yg pernah bertemu juventus (4)
via UEFA

Tahun 2014/2015 mempertemukan Nyonya Tua dengan raksasa Spanyol yakni Barcelona. Partai final Champion digelar di Berlin, Jerman. Dan akhirnya Juventus harus mengubur dalam-dalam mimpi mereka untuk bawa pulang trofi si kuping besar itu setelah dikalahkan Barcelona dengan skor 3-1.

5. Real Madrid (2016/2017)

gituaja.com - 5 klub eropa yg pernah bertemu juventus (5)
via all sport news

Nah kalo yg ini sih kalian pasti udah tau kan jalannya pertandingan kayak gimana. Juventus abis dipermainkan sama Madrid nih gaes. Gimana gak, skornya aja 4-1. klub Italia yang konon katanya punya pertahanan terbaik aja abis diobok-obok sama Ronaldo CS. Sayangnya, sang legenda Buffon belom bisa mengangkat trofi si kuping besar kali ini.

Nah gaes itu dia 5 tim yang udah berhasil merenggut mimpi Juventus untuk bawa pulang trofi piala Champions dalam 5 pertandingan final terakhir yang dijalani oleh si Nyonya Tua gaes. Buat fans Juventus, jangan bersedih lagi yah, harus cepetan move on loh siapa tau tahun depan beruntung hihiiii

Leave your vote

2 points
Upvote Downvote

Total votes: 18

Upvotes: 10

Upvotes percentage: 55.555556%

Downvotes: 8

Downvotes percentage: 44.444444%

Leave a Reply