Ternyata Ada Untungnya Juga Jadi Murid Zaman Now

keuntungan-jadi-murid-zaman-now

Generasi milenial sering dipandang sebelah mata. Banyak yang beranggapan jika generasi ini lebih manja dan haus akan pengakuan. Ini dibuktikan dengan semakin seringnya generasi ini eksis di berbagai platform media sosial.

Namun generasi milenial ini juga dikenal sebagai generasi kreatif. Kreativitas generasi ini juga diimbangi dengan perkembangan teknologi yang semakin maju. Generasi milenial juga sering disebut sebagai generasi Y, karena lahir setelah tahun 1990.

Kemajuan teknologi pun kini juga sudah masuk ke dunia pendidikan. Teknologi pun juga dipandang mampu memberi manfaat dalam pengajaran. Para murid kekinian pun juga tidak ketinggalan untuk memanfaatkan teknologi dalam belajar. perkembangan teknologi ini juga memberi keuntungan dalam memudahkan proses belajar, seperti

1. Akses materi pendidikan yang lebih mudah

Dengan perkembangan teknologi yang semakin signifikan, dunia pendidikan pun juga mulai berbenah. Setiap murid di era milenial kini bisa merasakan mudahnya akses materi pelajaran hanya lewat smartphone. Bandingkan dengan jaman dulu, dimana murid harus pergi ke perpustakaan atau toko buku hanya untuk mencari buku materi pelajaran.

2. Belajar dimana saja dan kapan saja

Keuntungan lain dengan jadi murid zaman now adalah bisa belajar dimana saja dan kapan saja. Tak terikat waktu dan tempat. Ini karena sudah banyak sekali beredar platform penyedia jasa pendidikan buatan lokal di Indonesia.

3. Try out? Tinggal klik aja

Nah ini nih yang paling disukai. Para murid generasi milenial nggak perlu klagi susah-susah cari tempat atau lembaga penyedia try out saat mau ujian. Cukup bermodalkan gadget dan akses internet, try out pun bisa berjalan. Try out online inipun juga lebih menyenangkan karena beebrapa penyedia layanan try out langsung memberikan hasi yang relevan saat itu juga. Tertarik? Coba kesini

4. PR? Tinggal browsing

Hal ini memang sering dilakukan oleh murid generasi milenial. Bukannya mencari sendiri jawaban, seringnya murid-murid kini tinggal browsing jawaban lewat smartphone. Hmmm mungkin guru zaman now juga harus punya strategi baru nih. Browsing sih boleh-boleh aja, namun alangkah baiknya jika kemajuan teknologi ini digunakan untuk mencari tahu materi yang belum dipahami saat ngerjain tugas, bukannya malah digunakan buat nyari jalan pintas.

5. Diskusi? Buat grup chat aja

Nah ini nih yang sering dilakukan murid zaman sekarang. Dengan adanya grup chat yang mampu menampung banyak anggota, diskusipun bisa berjalan tanpa harus bertatap muka. Belajar kelompok pun juga sekarang bisa dilakukan tanpa harus bertemu satu sama lain. Tinggal bentuk grup chat dan masukkan materi ke dalam grup, maka tugas pun bisa selesai dengan cepat.

Nah gimana? kemajuan teknologi tak pelak telah mengubah cara belajar dan memberikan banyak manfaat. Dengan kemajuan teknologi informasi, jadikan hal ini bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan ya.

Leave your vote

15 points
Upvote Downvote

Total votes: 3

Upvotes: 3

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Bagaimana Komentar Kamu?