Misteri Golden Ratio Akhirnya Dipecahkan Oleh Ilustrator Rusia Ini!

Misteri Golden Ratio Akhirnya Dipecahkan Oleh Ilustrator Rusia Ini!

Buat yang pada belum tau, banyak banget perdebatan diantara seniman tentang penggunaan golden ratio dalam seni. Ada yang bilang ini patokan untuk membuat desain lebih simetris dan terstruktur. Ada juga yang menganggap ini bikin seni jadi terbatasi. Akan tetapi seorang seniman asal Rusia berhasil memecahkan misteri golden ratio ini.

Misteri Golden Ratio Akhirnya Dipecahkan Oleh Ilustrator Rusia Ini!

Seorang ilustrator asal Rusia, Igor Kochmala, sepertinya masuk ke dalam golongan seniman yang menolak penggunaan Golden Ratio dalam seni. Sebab dalam ilustrasinya kali ini, doi menunjukan bahwa betapa golden ratio gak bekerja dalam wajah selebriti. Entah apakah itu benar atau dia eman cuma lagi mau nge-troll aja.

Ilustrasi Foto Selebriti Igor Kochmala Pecahkan Misteri Golden Ratio

Buat kalian yang sering mencari tau tentang apa itu golden ratio, pasti pernah membaca artikel sejenis ini. Artikel semacam cocoklogi bahwa seluruh elemen di dunia ini pasti memiliki golden ratio. Dan tanpa itu, maka gak akan ada sebuah bentuk yang terstruktur dan seimbang di dunia ini.

Misteri Golden Ratio Akhirnya Dipecahkan Oleh Ilustrator Rusia Ini!

Nah, Igor tampaknya kepengen sedikit nge-troll orang-orang yang terlalu fanatik sama teori-teori semacam ini. Soalnya kadang jadi nya para seniman itu malah jadi terbatasi kreasi dan imajinasi nya begitu udah mengetahui teori golden ratio ini. Apalagi cocoklogi teori semacam ini berhasil banget meyakinkan dengan menggunakan contoh publik figur.

Merespon fenomena semacam ini, Igor pun mengeluarkan karya ilustrasi nya yang menggabungkan wajah para selebriti ini dengan golden ratio. Bukan nya jadi lebih indah dan terstruktur, malah wajah para selebriti ini jadi keliatan anah. Mau tau kaya apa karyanya Igor Kochmala ini? Kuy liat aja foto-foto nya di bawah ini nih!

Misteri Golden Ratio Akhirnya Dipecahkan Oleh Ilustrator Rusia Ini!

Misteri Golden Ratio Akhirnya Dipecahkan Oleh Ilustrator Rusia Ini!

Misteri Golden Ratio Akhirnya Dipecahkan Oleh Ilustrator Rusia Ini!

Gimana menurut kalian? Apakah menurut kalian golden ratio itu benar-benar punya andil besar dalam perkembangan seni? Apa cuma cocoklogi belaka? Hem, hanya Fibonacci dan Tuhan yang tau kayanya. Oh iya, buat yang mau liat artikel sumbernya, bisa langsung liat di wired.com yah.

Leave your vote

13 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?