Cerita Mendokussai – Lucas Hakansson Sebelum Menjadi Pro Esport

Mendokussai Lucas Hakansson - GituAja

Mendokusaii – Lucas Hakansson adalah profesional esport game Overwatch yang berasal dari Swedia bergabung dengan tim Cloud 9. Mendokussai – Lucas Hakansson memiliki peran sebagai DPS ( Damage Per Second ). Mendokussai di kenal sebagai orang yang penuh karisma diringi dengan sifat humornya. Di balik kesuksesan karir Lucas dalam Esport, banyak para pendukung yang membantu ia hingga seperti ini. Salah satunya adalah Bapak Mendokussai – Lucas Hakansson sendiri.

Cerita Mendokussai – Lucas Hakansson ketika sekolah

Mendokussai - Lucas Hakansson - GituAja

Mendokussai – Lucas Hakansson tidak memiliki rencana untuk putus sekolah, rencana awalnya adalah mengambil cuti selama setahun dan untuk mencoba menjadi pro esport. Tiba-tiba sang ayah bertemu dengan administrator sekolah dan langsung mengambil keputusan untuk membuat Lucas putus sekolah.

Ayahnya langsung menghampiri Lucas dan berkata “Kamu tidak perlu cuti setahun, kamu sudah saya keluarkan dari sekolah”. Pernyataan tersebut mengejutkan Lucas tentunya tetapi menurutnya sekolah juga bukan menjadi hal yang penting untuk hidupnya dimana ia harus berjuang dari depresi dan kegelisahan. Ia pun gagal di dalam sekolahnya, tidak terlalu peduli terhadap pelajaran olahraga. Satu hal yang membuat Lucas mampu bertahan ialah video games seperti Counter Strike.

Pemikiran Ayahnya Lucas, Henrik

Mendokussai - Lucas Hakansson - GituAja

Henrik yang melihat nilai kedua anaknya yang tidak baik. Ayahnya berpikir mereka terlalu banyak mengabaikan tanggung jawab di sekolah dan menghabiskan waktu hanya untuk bermain game. Di benak pikiran Henrik pun mereka malas dan mengincar sesuatu yang digital tanpa tujuan.

Lucas pun berpikir anaknya sudah kecanduan game, game dapat menyebabkan kekerasan. Kamu bisa kecanduan World of Warcraft dan ada kasus di Korea yang mati hanya karena bermain game!

Henrik sebagai seorang ayah mengharapkan anaknya bisa sekolah dan berprestasi. Sebagai seorang remaja Mendokussai – Lucas Hakansson mulai mengambil langkah yang serius untuk mengejar impiannya. Dia berlatih secara konsisten dengan timnya, bukan hanya sekedar bermain tapi memiliki impian untuk masuk ke liga besar. Lucas pun menyadari “Tidak ada yang saya sukai selain impian ini”

Henrik dan Lucas selalu berbicara langsung apa yang mereka lakukan. Lucas pun selalu mengatakan kepada ayahnya jika dia bolos sekolah. Lucas mengetahui bahwa dirinya akan mendapatkan masalah tetapi Henrik menghargai kejujuran di bandingkan apapun

Henrik pun tidak mengerti dunia game, esports dan lain-lainnya, namun ia berusaha mengerti apa yang anak-anaknya inginkan. Henrik mencoba bermain game seperti Call of Duty dan Henrik pun mengerti dunia yang di inginkan anaknya, lalu mengeluarkannya dari sekolah. Dia ingin Lucas fokus pada game dan mengejar impiannya.

Henrik mendukung Mendokussai – Lucas Hakansson  mengejar impiannya

Mendokussai - Lucas Hakansson - GituAja

Henrik sebagai orang ayah bukan hanya memberikan izin untuk berlatih tetapi mendukung secara penuh anaknya untuk mengejar impian. Lucas berlatih dalam permainan gamenya menghabiskan waktu 18 jam dlam sehari. Henrik selalu memastikan makanan favorit anaknya selalu ada di kulkas, mencuci piring, membersihkan kamar anaknya. Lucas pun melatih dirinya bermain Overwatch yang merupakan satu-satunya hal yang ia sukai.

Seiring berjalannya waktu Mendokussai – Lucas Hakansson berhasil masuk ke dalam tim kecil dan sekarang dia adalah pemain dengan role DPS di tim Liga Overwatch Houston, the Outlaws dan menjadi streamer yang di kenali banyak orang.

“Jujur saja,” kata Lucas, “saya benar-benar beruntung memiliki ayah yang mendukung hingga saat ini.”

Karir Mendokussai – Lucas Hakansson sekarang

Mendokussai Lucas Hakansson - GituAja

Lucas Hakansson sekarang tinggal di LA untuk bersaing dengan pemain-pemian lainnya. Lebih sulit baginya untuk berkomunikasi dengan ayahnya. Ayahnya sendiri bekerja dari jam 9 pagi hingga 5 sore dan tinggal di zona waktu yang berbeda. Ayahnya masih mendukung tanpa mengenal jarak, menjelaskan mengenai esports kepada neneknya dan bahkan sekarang Henrik bermain game Overwatch.

Jika kalian pergi ke Swedia mendengar seseorang sedang berteriak-teriak itulah Ayah Lucas yang sedang bermain game bersama teman-temannya.

Source: compete.kotaku

Leave your vote

17 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?