Manfaat Liburan Bukan Hanya Menghilangkan Stres loh!

manfaat liburan - GituAja

Liburan merupakan kegiatan setiap tahunnya manusia untuk menghilangkan penat di kepala. Stres karena banyaknya dateline pekerjaan atau tugas kampus, masalah-masalah di kehidupan sosial baik teman, sahabat ataupun pacar dan juga tentunya masalah rumah tangga. Tahukah kalian manfaat liburan bukan hanya menghilangkan stres aja loh, masih banyak lagi manfaat liburan yang belum kalian ketahui, langsung di simak deh!

1. Memberikan kalian wawasan di tempat kalian liburan

manfaat liburan - GituAja

Tentunya saat kalian mengatur jadwal liburan pasti sudah tau ingin liburan kemana dan pastinya kalian sudah mengumpulkan segala informasi mengenai tempat liburan kalian lewat internet dan pada saat kalian sudah di destinasi liburan.

2. Punya banyak teman

manfaat liburan - GituAja

Jikalau kalian pergi liburan ke luar negri pastinya kalian nggak akan familiar sama tempat liburan tersebut, terkadang nggak semua yang di internet tepat. Nah apalagi di saat kondisi kesasar mau nggak mau kalian harus berkenalan untuk meminta bantuan sebagai petunjuk arah. Nggak cuma pas kesasar aja terkadang kalian bisa mengobrol di kendaraan umum.

3. Mengetahui kebudayaan orang lain

manfaat liburan - GituAja

Di setiap pelosok tempat pasti memiliki kebudayaannya masing-masing, sebagai pendatang baru pastinya kita akan mengikuti aturan yang ada di tempat tersebut ya mau nggak mau kalian harus belajar budaya tersebut agar menjadi pribadi yang sopan

4. Mengurangi stres

manfaat liburan - GituAja

Yah pasti kalian udah tau manfaat liburan yang satu ini, melihat pemandangan-pemandangan indah, bangun di pagi hari tanpa memikirkan dateline pekerjaan mengurangi tekanan-tekanan yang ada.

5. Lebih mandiri

manfaat liburan - GituAja

Mengurusi segala sesuatu untuk liburan kalian harus sendiri, nggak mungkin kan minta tolong orang buat ngurusin jadwal liburan kita? ada sih yang mau tapi bayar jadi keluar duit lebih banyak buat liburan. Kenapa lebih mandiri karena pada saat liburan kalian harus mengatur waktu dan mendahulukan mana yang lebih penting.

6. Membuat kalian lebih PEDE

manfaat liburan - GituAja

Traveling menjadi salah satu hobi yang lagi jaman now, tentunya kalian yang suka travelling punya banyak bahan omongan dengan teman kalian karena wawasan kalian sudah cukup luas.

7. Belajar beradaptasi dengan lingkungan sekitar

manfaat liburan - GituAja

Kalau di kehidupan sehari-hari pastinya kita uda familiar sama situasinya tetapi menjadi hal yang berbeda dengan lingkungan baru pada saat liburan, walaupun liburan hanya sementara tapi kalian akan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru

8. Meningkatkan kemampuan berkomunikasi

manfaat liburan - GituAja

Berada di lingkungan asing membuat kalian harus berkomunikasi dengan orang asing juga bukan hanya mencari teman baru tetapi mencari informasi yang nggak bisa kalian dapatkan di internet

9. Belajar bahasa baru

manfaat liburan - GituAja

Kalo yang satu ini mah udah pasti, walaupun kalian belajarnya hanya beberapa kosakata menjadi hal yang berguna di negara asing. Hal pertama yang kita pelajari adalah kosakata ‘terima kasih’ dari berbagai bahasa asing. Setidaknya dengan ucapan terima kasih ke orang asing membuat kita menjadi orang yang sopan

10. Manfaat liburan yang paling kalian nggak sangka adalah kesabaran

manfaat liburan - GituAja

Pastinya kalian akan binggung kenapa sabar menjadi salah satu manfaat liburan. Di tempat liburan kalian akan menghadapi kejadian atau peristiwa dimana kalian harus sabar dengan budaya-budaya mereka.

Nah Liburan bukan sekedar jalan-jalan mengurangi stres nyatanya kalian bisa mendapatkan 10 manfaat liburan

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?