Makna Lagu Virgoun Dalam Proyek Solo, Lebih Banyak Tentang Keluarga

Makna Lagu Virgoun Dalam Proyek Solo, Lebih Banyak Tentang Keluarga

Vokalis Last Child, Virgoun bisa dibilang berhasil menjalani proyek solo karir nya. Berkarya sendiri, lagu-lagu yang diciptakan Virgoun untuk project nya cukup berbeda dari karyanya bersama Last Child. Yang paling terasa adalah, makna lagu Virgoun dalam project nya ini, sangat kental dengan nuansa cinta keluarga.

Makna Lagu Virgoun Dalam Proyek Solo, Lebih Banyak Tentang Keluarga

Yang pertama itu dari single perdananya yang berjudul ‘Surat Cinta Untuk Starla’. Dalam lagu ini, Virgoun menceritakan tentang cintanya kepada anaknya. Meski tersirat, barisan lirik dalam lagu Surat Cinta Untuk Starla sangat menggambarkan gimana besarnya cinta Virgoun kepada Starla, buah hatinya dengan Inara.

Lalu di single kedua Virgoun yang berjudul ‘Bukti’. Dalam single ini kita lagi-lagi melihat rasa cinta Virgoun kepada keluarganya. Kali ini giliran sang istri, Inara yang kebagian jatah dipuja Virgoun dalam lirik lagunya. Meski tipis, cukup terlihat perbedaan Virgoun ketika bersolo karir dibandingkan dengan bersama Last Child.

Selalu Ada Cinta Kepada Keluarga di Setiap Makna Lagu Virgoun

Sejak menikah dan memiliki anak, perubahan kehidupan Virgoun sangat terlihat baik dari pribadi maupun dalam setiap karyanya. Untuk bersama Last Child sih mungkin belum kelihatan yah, tapi gak buat project solo nya. Dua single yang dikeluarkan Virgoun, ‘ Surat Cinta Untuk Starla’ dan ‘Bukti’ jadi pembuktian nya.

Makna Lagu Virgoun Dalam Proyek Solo, Lebih Banyak Tentang Keluarga

Dalam kedua single-nya ini, Virgoun mengaku benar-benar menumpahkan seluruh alter ego nya sebagai seorang rockstar. Kalo di Last Child image seorang Virgoun itu terlihat bad boy dan urakan, berbeda kali ini. Virgoun mengusung tema cinta keluarga, yang mana jarang banget diangkat oleh seorang rocker.

Yes, kalo dulu karya Virgoun bersama Last Child cenderung segmented dan hanya bisa dinikmati para pecinta musik underground, kali ini berbeda. Kini pasar musik Virgoun menjadi semakin luas dengan bertambahnya penggemar. Pesan yang disampaikan dari single nya tersebut terasa bisa langsung sampai ke pendengar.

Makna Lagu Virgoun Dalam Proyek Solo, Lebih Banyak Tentang Keluarga

Selain itu dari segi musik sendiri, Virgoun mengaku lebih banyak melakukan eksplorasi. Dirinya meminimalisir penggunaan sound overdrive atau distorsi seperti bersama Last Child. Lantunan gitar akustik lebih banyak menghiasi project solo nya ini. Belum lagi tambahan sejumlah sound unik seperti suara mesin tik.

Yap, dalam lagu ‘Surat Cinta Untuk Starla’ Virgoun memang menambahkan suara mesin tik yang udah diolah sedemikian rupa. Sehingga suara ketikan nya tersebut menjadi irama yang indah serta bisa ngeblend banget sama melodi dan lirik dari lagu nya itu sendiri. Gak heran, jutaan penggemar baru Virgoun pun bertambah sejak dirilisnya single ini.

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?