Makanan Yang Membuat Bau Kentut Kamu Sangar

Begitu banyak faktor membuat bau kentut nggak sedap, salah satunya adalah makanan yang kalian konsumsi. 6 jenis makanan yang membuat bau kentut ini mungkin sering kalian temuin tapi kalian nggak sadar kalau makanan inilah yang bikin bau kentut kalian nggak sedap.

1. Brokoli adalah salah satu makanan yang membuat bau kentut kamu tidak sedap

Makanan Yang Membuat Bau Kentut - GituAja

Pasti kita berpikir mana mungkir brokoli bikin bau kentut nggak sedap, brokoli kan salah satu sayuran yang menyehatkan. Ternyata brokoli sendiri kaya akan senyawa belerang dan raffinose atau zat gula. Senyawa inilah yang membuat bau kentut kalian menjadi bau busuk.

2. Keju , Susu dan Yogurt

Makanan Yang Membuat Bau Kentut - GituAja

Penyebab kentut bau yang lain bisa jadi tubuh kalian yang nggak bisa menerima bakteri laktosa. Biasanya kalian bisa menemukan bakteri laktosadari produk dari sapi seperti keju, susu , dan yogurt.

3. Kembang kol

Makanan Yang Membuat Bau Kentut - GituAja

Sama halnya dengan brokoli, kembang kol juga memiliki kandungan yang sama dengan brokoli jadi nggak heran kalau abis makan kembang kol bau kentut kalian jadi nggak sedap.

4. Daging sapi

Makanan Yang Membuat Bau Kentut - GituAja

Mungkin kamu nggak mengira makanan yang membuat bau kentut adalah daging sapi. Ternyata daging sapi sendiri mengandung sejenis senyawa belerang yang mengandung asam amino. Ternyata kandungan inilah yang membuat bau kentut nggak sedap. Memang daging sapi itu lezat banget tapi jangan kebanyakan ya, segala sesuatu yang berlebihan itu nggak baik!

5. Bawang

Makanan Yang Membuat Bau Kentut - GituAja

Pasti kalian udah tau banget sama makanan yang ini, bawang sendiri memiliki tingkat kandungan fruktan yang tinggi dimana bisa memicu perut kembung, masalah pada usus besar dan menghasilkan bau kentut yang nggak sedap. Selain itu konsumsi bawang yang berlebihan juga dapat menyebabkan bau mulut dan bau badan yang tidak sedap.

6. Kacang-kacangan

Makanan Yang Membuat Bau Kentut - GituAja

Kacang merupakan salah satu makanan favorit yang di cemilin dikala bosan atau nonton tv. Kacang-kacangan rupanya juga bisa menyebabkan kentutmu berbau tidak sedap.

Kacang-kacangan mengandung protein dan serat, dan hal tersebut memakan waktu yang cukup lama untuk dicerna. Karena butuh waktu yang lama untuk di cerna maka dalam saluran penceraan kalian menghasilkan bau kentut yang nggak sedap.

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?