Makanan Termahal di Asia Tenggara, Indonesia Termasuk!

Makanan Termahal di Asia Tenggara - GituAja

Makanan adalah salah satu kebutuhan yang dipenuhi setiap harinya. Makanan adalah bahan yang biasanya terbuat dari hewan atau tumbuhan dimakan oleh makhluk hidup menjadi tenaga dan nutrisi bagi tubuh. Di Asia Tenggara begitu banyak makanan unik dari berbagai varian harga, kita akan melihat makanan termahal di Asia Tenggara.

1. Jamur Morel Kashmir РMyanmar

Makanan Termahal di Asia Tenggara - GituAja
Jamur Morel Kashmir – Myanmar

Jamur ini biasa ditemukan di wilayah Asia Tenggara. Ternyata kawasan utara Mynmar yang dingin menjadi tempat terbaik untuk tumbuhnya jamur morel kahsmir ini. Jamur ini memiliki tekstur seperti spons dan tidak berbau sama sekali tapi kalau di oleh menjadi sebuah makanan mengeluarkan kualitas rasa yang luar biasa. Makanan termahal di Asia Tenggaranya ini harganya bisa mencapai Rp 8 juta per kilogramnnya.

2. Makanan termahal di Asia Tenggara Ayam Cemani – Indonesia

Makanan Termahal di Asia Tenggara - GituAja
Ayam Cemani – Indonesia

Pasti kalian pernah melihat seekor ayam yang seluruh bagian tubuhnya hitam kan? itu bukan hasil editan tapi memang benar-benar ada di Indonesia sebutannya adalah ayam cemani. Spesies ayam ini hanya diternakan di Indonesia yang memiliki harga sekitar Rp 2 juta per ekornya.

3. Sarang Burung Walet – Thailand

Makanan Termahal di Asia Tenggara - GituAja
Sarang Burung Walet – Thailand

Pasti kalian udah tau banget makanan termahal di Asia Tenggara yang satu ini. Sebenarnya burung walet dapat dibudidayakan di beberapa kawasan lain di Asia Tenggara, tapi kawasan Chiangmai bagian utara Thailand yang memiliki kualitas terbaik. Sarang ini tercipta hampir seluruhnya dari air liur burung walet, dan disebut memiliki kandungan gizi yang tinggi, seperti kalsium, mineral, dan zat besi. Biasanya, bahan pangan dengan kisaran harga Rp 30 juta per kilogram itu disajikan sebagai penyedap sup di banyak restoran masakan China.

4. Kopi Luwak – Indonesia

Makanan Termahal di Asia Tenggara - GituAja
Kopi Luwak – Indonesia

Salah satu jenis kopi yang melegenda nggak hanya di kalangan Indonesia sendiri tapi sampai dunia. Kopi ini berasal dari kotoran luwak. Kopi memiliki tingkat keasaman yang pas sehingga memberikan cita rasa dan aroma kopi yang mantap. Biasanya dijual dalam bentuk biji kopi utuh. Harga yang harus dibayar untuk membeli satu ons kopi luwak adalah sekitar Rp 5 juta.

5. Laksa Chinoz – Malaysia

Makanan Termahal di Asia Tenggara - GituAja
Laksa Chinoz – Malaysia

Laksa Chinoz terbuat dari mie buatan tangan, seekor lobster yang diimpor, irisan cabai merah, mentimun dan taburan daun mint. Makanan ini menjadi salah satu menu andalan di restoran Menara Kembar Petronas. Harga makanan ini seharga Rp 530 ribu per porsinya.

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?