Mainan Jadul yang sering kamu mainan, sekarang harganya segini loh!

nostalgia mainan jaman dulu huhuhuhu

Permainan Jaman Dulu - GituAja

Bel berbunyi, treeeengg tanda waktu pulang sekolah. seluruh anak sekolah berbondong-bondong ke depan sekolah untuk membeli jajanan dan mainan, kamu ngerasain gak kayak gini? GituAja sih ngerasain namanya jaman dulu alias jadul. Mainan jadul ternyata masih ada sampai sekarang loh, kira-kira berapa ya harganya sekarang? langsung simak di bawah ini!

1. Pistol Air

Mainan Jadul yang sering kamu mainan, sekarang harganya segini loh!
kaskus.id

Mainan keren ini menjadi alat paling dibenci sekaligus favorit. Kamu akan basah-basahan dan ketika sampai rumah dimarah-marah sama ibu. Tabah ya, tapi kesenangannya tiada tara!! Harganya sekarang di kisaran 10.000 sampai 15.000 rupiah.

2. Per Warna-Warni

Mainan Jadul yang sering kamu mainan, sekarang harganya segini loh!
blanja.com

Disebut juga slingky warna-warni, mainan ini banyak menjadi ‘aksesoris’ di kala bermain. Sekarang per ini dijual dengan harga 13.000 sampai 15.000 rupiah.

3. Mainan Game Air

pricepedia.org

Ditekan dan terus ditekan sampai cincinnya masuk dalam tiang yang ada dalam air. Perjuangan untuk memasukkan cincin dalam jumlah yang sama di kedua sisi ini memang besar. Saat ini mainan tersebut dijual dari 4.000 sampai 5.000 rupiah.

4. Bola Bekel

tokopedia.com

Mainan bola yang memantul-mantul ini sangat-sangat menyenangkan untuk kita. Nggak usah susah mainnya. Bahkan bisa jadi kebiasaan dikala senggang atau lagi berpikir. Sekarang bola bekel di jual seharga 7.000 sampai 9.500 rupiah per buah.

5. Tamagochi

theodysseyonline.com

Beragam tamagotchi sudah berkembang sekarang. Namun, ingatkah kamu dengan tamagotchi yang berbentuk telur? Tamagotchi klasik ini sekarang dijual seharga 35.000 sampai 40.000 rupiah.

6. Pistol Mainan

tokopedia.com

Pistol mainan dengan peluru bulat ini sekarang masih dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi, yakni 25.000 rupiah. Keren ya, ketika kita bisa punya pistol mainan untuk dimainin sama teman sekelas.

7. Kapal Otok-Otok

facebook.com

Kapal-kapalan ini memang keren habis! Di depan sekolah abang-abang menjajakannya dengan kapalnya bergerak bak dengan mesin asli. Keren ya? Nah, kapal ini dibanderol seharga 7.500 rupiah per buahnya sekarang.

8. Ketapel Kayu

kaskus.co.id

Alat ‘perang’ satu ini nggak bisa ditinggalkan oleh kita yang dulu gak bisa diam di sekolah. Sekarang, ketapel kayu dijual seharga 1.500 rupiah per buahnya.

9. Parasut Superhero

tokopedia.com

Ada Batman, Superman, sampai Spiderman. Gambar-gambar para superhero terjun payung dengan parasut yang terbuat dari kantong plastik. Kebahagiaan sederhana ini sekarang dijual dengan harga 3.000 rupiah untuk ukuran sedang. Sementara kalau jumbo seharga 5.000 rupiah.

10. Burung Gantung

bukalapak.com

Fungsinya memang bukan hanya mainan, tapi juga pajangan. Sekarang, burung keren ini dijual seharga 20.000 rupiah. Dulu, ketika punya mainan atau pajangan ini kita berasa kaya dan keren, benar nggak?

11. Kitiran Baling-baling

twitter.com

Baling-baling hits saat zaman pulang sekolah ini sudah tak lagi diproduksi ataupun dimainkan anak-anak sekarang. Saat ini, dijual online pun dalam jumlah terbatas dan seharga 2.000-2.500 rupiah per buahnya.

12. Ludo

taringa.net

Ludo sekarang dibanderol dengan harga 12.000 sampai 15.000 rupiah per buahnya

13. Pesawat Busa

tokopedia.com

Berbahan lentur, mainan ini adalah model pesawat yang jadi impian anak-anak lelaki ketika menunjukkan kekerenannya di sekolah. Sekarang, mainan pesawat ini dijual 1.200 sampai 1.500 rupiah per buah.

14. Halma

kaskus.id

Siapa yang masih ingat dengan mainan ini? Salah satu game board yang terkenal dikala kita gak ngerti main catur ini sekarang dibanderol dengan harga 7.500 rupiah per buah.

15. Gangsing Kayu

priceaz.com

Gasing kayu juga serupa nasibnya dengan yoyo, ketika kartun jepang yang memperkenalkan kerennya gasing dengan bahan metal. Namun, sekarang kembali dijual dengan harga 7.000 rupiah per-buah

16. Balon Tiup

tokopedia.com

Balon tiup adalah hal yang menggembirakan ketika kita mampu meniupnya sampai besar tanpa dipecahkan. Dulu dengan mudah dibeli di warung-warung dekat rumah. Sekarang, harganya dibanderol 12.000 sampai 15.000 rupiah per 100 biji.

17. Yoyo Kayu

azzamaviero.com

Mainan ini ditinggal setelah ada kartun Jepang yang membuat yoyo tampil lebih keren dengan besi ataupun bahan metal lainnya. Namun, masih ada lho yang membuat yoyo kayu ini dan dibanderol seharga 5.000 rupiah per-buah

18. Congklak

pinterest.com

Tradisional dan bisa dimainkan ramai-ramai. Sekarang masih banyak dibuat, meskipun banyak yang memberikan tambahan cat dan bentuk-bentuk yang lebih keren. Tentunya yang dengan “upgrade” ini dibanderol lebih mahal, yakni 35.000 sampai 45.000 rupiah. Sementara itu yang plastik atau klasik ada di harga 12.000 sampai 15.000 rupiah.

19. Kelereng

bukalapak.com

Kayaknya kalau punya kelereng yang berjenis susu adalah yang paling keren. Namun, gak kalah juga sama yang punya jenis kristal. Harga-harganya sudah bervariasi sekarang. Untuk kelereng susu dijual 180 sampai 200 rupiah per biji. Sementara untuk kristal dijual 700 rupiah per lima biji dan yang standar, yakni belimbing dibanderol dengan harga 150 rupiah per biji.

20. Ular Tangga

tokobuddhist.com

Orang-orang mulai menjual permainan ular tangga yang kadang ngeselin ini. Siapa yang tidak kesal ketika angka dari dadu membuat kita melangkah ke kotak yang ada ularnya? Mainan ini sekarang dibanderol seharga 25.000 rupiah.

21. Gembot atau Tetris

vagabomb.com

Mainan ini merupakan kepusingan orangtua yang terbesar. Selain dulu harganya cuma mahal ketika mulai terkenal. Anak-anak juga meminta mainan ini dengan bentuk yang macam-macam. Namun, untuk kamu yang masih pengen punya, kamu bisa beli dengan harga 17.000 sampai 20.000 rupiah.

 

Mainan mana yang kalian punya? atau kalian punya semua mainan kamu beliin?

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?

Leave a Reply