Life Hacks Untuk Tetap Survive di Musim Hujan

Tetap tampil maksimal biar hujan badai menerjang

Life Hacks Musim Hujan - GItuaja

Sekarang cuaca sudah mulai memasuki musim hujan. Biarpun katanya berkah, tetap aja yang nama nya hujan itu sering banget menghambat aktivitas sehari-hari. Apalagi warga ibukota yang bekerja sebagai pegawai kantoran. Musim hujan bikin pengeluaran menjadi dua kali lipat lebih boros.

Bayangkan aja, jika biasanya kita cuma perlu membawa tas kerja ke kantor, sekarang kita juga harus bawa barang bawaan ekstra. Misalnya payung, jas hujan, baju ganti kalo kehujanan, handuk, wah banyak deh pokoknya. Tentu kita gak mau dong ke kantor dengan pakaian yang basah kuyup?

Nah, supaya kita tetap bisa survive di musim hujan ini ternyata ada tips dan trik nya. Mungkin kita lebih akrab dengan istilah ‘life hacks’ kali yah. Oke, buat selengkapnya silahkan cek life hack menghadapi musim hujan di bawah ini!

Lakukan Tips Ini Ketika Memasuki Musim Hujan!

  1. Sepatu Anti AirLife Hacks Musim Hujan - GItuaja

    Sepatu basah udah pasti gak bisa dihindari kalo kita tiba-tiba kehujanan di jalan. Mau beli shoes coating juga harganya mahal banget. Tapi tenang, ternyata ada cara yang simple dan murah, cuma modal lilin dan hairdryer aja!

    Yang pertama itu gosok lilin ke seluruh permukaan sepatu kalian, jangan sampai ada yang terlewat yah. Terus tinggal dikeringkan pakai hairdryer sampai semua bekas lilin nya itu meleleh. Sekarang cob injak itu becekan, basah gak sepatunya?

  2. Jemur Baju Biar Cepat KeringLife Hacks Musim Hujan - GItuaja

    Kalian mau pakai baju buat besok tapi belum kering gara-gara hujan? Tenang, kalian cuma perlu taruh baju basah kalian itu di atas paper towel. Kalo udah kalian gulung paper towel dan baju kalian tersebut.

    Kalau sudah, kalian peras deh tuh sekuat-kuatnya, sekencang-kencangnya. Setelah itu dijemur deh di tempat terbuka, atau istilah orang tua nya mah, diangin-anginin gitu. Dan simsalabim, dijamin baju kalian kering dan bisa dipakai besok pagi.

  3. Mengeringkan Sepatu Basah Dengan InstanLife Hacks Musim Hujan - GItuaja

    Sama kaya baju tadi, tapi kali ini giliran sepatu. Nah bagaimana kalau sepatu kita yang kebasahan? Ini lebih mudah dan murah lagi, sebab kalian cuma butuh koran bekas, yap koran bekas!

    Teknis nya juga lebih gampang lagi, yaitu kalian cuma perlu sumpel itu koran bekas ke dalam sepatu yang basah. Lalu sudah, tinggal saja semalaman dan besok pagi sepatu kalian juga sudah bisa dipakai lagi.

  4. Menghilangkan Bau Sepatu Karena HujanLife Hacks Musim Hujan - GItuaja

    Sepatu sih boleh kering setelah disumpal koran, tapi bau nya itu loh aduh. Eits, tenang jangan panik dulu sebab ternyata ada lagi tips buat menghilangkan bau sepatu. Caranya kalian tinggal masukan kantong teh ke dalam sepatu kalian.

  5. Last But Not LeastLife Hacks Musim Hujan - GItuaja

    Segokil-gokilnya tips yang kita share, tetap aja kita harus memiliki persiapan sendiri. Selalu bawa baju dan kaus kaki cadangan selama musim hujan begini. Jangan lupa, payung dan jas hujan juga sediakan selalu bagi kalian yang tidak menggunakan mobil.

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?