10 Lagu Opening Anime Favorit Berdasarkan Otaku Jepang

Lagu Opening Anime Favorit - GituAja

Anime memang udah jadi kartun yang mendunia selain dari alur cerita, lagu opening anime favorit juga enak untuk di dengar. Namun situs Jepang Anime! Anime! baru saja mengumpulkan suara dari para pembacanya mengenai lagu tema anime manakah yang terbaik. Survei tersebut dilakukan mulai tanggal 6 November sampai 12 November dan mendapat suara dari 1,288 responden. Perbandingan kelamin pemilihnya cukup seimbang dengan sedikit dominasi pria, dan banyak dari responden berusia belasan tahun.

Inilah 10 Lagu Opening Anime Favorit berdasarkan Survei

Lagu Opening Anime Favorit - GituAja

1. “only my railgun,” fripSide – To Aru Kagaku no Railgun

Anime ini berbicarakan tentang dimana kota masa depan 80% penduduknya adalah seorang pelajar tetapi mereka memiliki kekuatan psikis yang unik.

2. “Connect,” ClariS – Puella Magi Madoka Magica

Serial ini menceritakan sekelompok gadis sekolah menengah yang diharuskan untuk menjadi mahou shoujo dan melawan musuh yang disebut majo. Namun dengan berubahnya mereka menjadi seorang mahou shoujo, mereka pun harus bertaruh nyawa dengan bertarung melawan para majo tersebut.

3. “Guren no Yumiya,” Linked Horizon – Attack on Titan

Yang satu ini pasti kalian udah tau banget, anime ini menceritakan sebuah kota yang di kelilingi oleh dinding untuk melindungi dari Titan. Beberapa prajurit berjuang untuk keluar dari kota tersebut untuk hidup damai tanpa di takuti oleh para Titan.

4. “My Soul, Your Beats!,” Lia – Angel Beats!

Angel Beats! mengambil latar di sebuah SMA sebagai tempat untuk menghilangkan penyesalan mereka, di mana para siswanya belajar untuk menghilangkan sisa-sisa beban atau penyesalan dari kehidupan sebelumnya, sebelum melanjutkan ke kehidupan setelah kematian atau reinkarnasi

5. “Melissa,” Porno Graffiti – Fullmetal Alchemist

Edward Elric dan Alphonse Elric awalnya hidup bahagia dengan orang tua mereka. Tetapi karena pekerjaan ayahnya adalah alchemist (ahli kimia), ayahnya yang bernama Van Hohenheim sering bepergian keluar rumah, sehingga Ed dan Al hanya tinggal bersama ibunya, Trisha Elric. Karena terlalu lelah mengurus rumah sendirian, Trisha jatuh sakit dan akhirnya meninggald dan Al yang saat itu masih kecil, namun sudah mewarisi bakat ayahnya sebagai alkemist mencoba menghidupkan kembali sang ibu.

6. “to the beginning,” Kalafina  – Fate/Zero

Anime ini menjelaskan kejadian yang berlaku pada perang Holy Grail yang keempat di Fuyuki City

7. “Sobakasu,” Judy and Mary – Rurouni Kenshin

Nah kalau yang satu ini pasti kalian udah nonton versi Indonesianya. salah satu samurai terhebat yang pernah ada.

8. “Jigoku no Sata mo Kimi Shidai,” – Hozuki’s Coolheadedness

 

Anime ini berceritakan tentang pemecahan masalah yang terjadi di Neraka

9. “Tori no Uta,” Lia – Air

Cerita ini di mulai damana Yukito akan lebih mengenal satu per satu gadis, sifat-sifat mereka yang lebih dalam, masalah yang mereka hadapi sekarang dan dimasa lalu dan kemudian upaya Yukito untuk memecahkan masalah tersebut.

10. “We Are!” Hiroshi Kitadani – One Piece

Anime yang hingga sekarang masih berlanjut, dimana seorang tokoh bernama Luffy ingin menjadi seorang raja bajak laut (Pirate King).

 

Menurut kalian Lagu Opening Anime Favorit yang mana yang paling enak untuk di dengar? apakah kamu punya Lagu Opening Anime Favorit lainnya? di komen yah!

Source: animenewsnetwork.com

Leave your vote

15 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?