Lagi Patah Hati, Jangan Lakukan 11 Hal Memalukan Ini di Media Sosial

ingat ya…

Patah Hati - GituAja

Ketika sebuah hubungan berakhir, memang kalian akan merasakan kesedihan. Kesedihan dan kegalauan itu memang tidak ada salahnya. Hal tersebut lumrah ketika kamu kehilangan seseorang yang sudah bersama dalam waktu yang cukup lama.

Namun, terkadang sosial media dijadikan sebagai wadah untuk mengekspresikannya. Meski kita tahu, tidak semuanya harus kita bagikan. GituAja punya 11 hal yang tidak boleh kamu lakukan di sosial media pada saat Patah Hati.

1. Jangan langsung hapus hubunganmu di Facebook.

Patah Hati - GituAja
theodysseyonline.com

Jangan buat dirimu terlihat sangat kekanak-kanakan dengan langsung menghapus status hubungan kalian. Lebih baik kamu bercerita langsung dengan teman-teman terdekat. Jangan sampai orang yang tidak peduli denganmu justru malah yang tahu terlebih dahulu.

2. Jangan hapuskan dia dari pertemananmu.

Patah Hati - GituAja
southfloridareporter.com

Kamu mengira dengan menghapus pertemanan malah kamu akan merasa lebih baik? Tidak. Kamu hanya akan menambah kerinduan. Kamu hanya akan menggunakan akun sosial media temanmu yang masih berteman dengannya untuk melihat-lihat. Sama saja bohong toh? Jadi jangan menghapus dia. Namun, tahan dirimu untuk tidak banyak melihat.

3. Jangan buat status galau yang bikin kamu ngenes tanpa dia.

Patah Hati - GituAja
dreamstime.com

Jangan pernah. Kamu hanya akan semakin terlihat tidak ada apa-apanya. Kamu malah terlihat begitu lemah hanya karena satu orang yang telah meninggalkan kamu. Kamu masih punya hidup yang lebih baik. Jangan membuat orang-orang menganggapmu sangat ngenes.

4. Jangan unggah foto dia dengan caption macam-macam.

Patah Hati - GituAja
ipglab.com

Kamu akan terlihat semakin ngenes dan lemah. Justru kamu semakin tidak bisa move on jika masih melihat wajahnya di akunmu.

5. Stop stalking.

Patah Hati - GituAja
abcnews.go.com

Berhenti dan jangan pernah memulai. Kamu hanya akan memperkeru masalah. Kamu justru malah semakin tidak bisa menghindar dari bayang-bayangnya.

6. Jangan buru-buru berteman dengan pacar barunya.

Patah Hati - GituAja
theguardian.com

Kamu tahu bahwa dia langsung mendapat pacar baru. Jangan pernah kamu berusaha mengetahui siapa pacar barunya. Biarkan saja, karena kamu punya hidup sendiri, begitu juga dengan dia. Lebih baik kamu mementingkan kondisimu sendiri untuk bisa move on dari dia.

7. Jangan menghapus seluruh foto kalian bersama di sosial media.

Patah Hati - GituAja
hushed.com

Banyak yang melakukan hal ini. Namun, sadarkah kamu justru itu akan membuatmu menyesal suatu saat nanti. Kamu akan ada masa di mana rindu dengannya, itu tidak salah, maka dibutuhkan foto-foto seperti itu. Lebih baik kamu mengganti album foto itu untuk personal saja. Jadi hanya kamu yang masih bisa melihatnya.

8. Jangan buru-buru memamerkan pacar barumu di sosial mediamu.

Patah Hati - GituAja
howstuffworks.com

Misalkan kamu masih berteman teman mantanmu di sosial media, jangan pernah kamu berbincang dengan mesra dengan calon pacar barumu di sosial mediamu. Itu justru akan membuatnya sakit hati, tapi juga kamu hanya akan terlihat sangat cepat untuk berganti ke yang lain. Maka, dengan chat personal sudah cukup. Tahan dirimu untuk tidak cepat mengumbarnya. Kalau malah tidak jadi dengan calon baru ini, kamu juga toh yang baru?

9. Jangan membuat akun palsu untuk mengirimkan pesan padanya.

Patah Hati - GituAja
lifesitenews.com

Jangan pernah melakukan itu. Kamu hanya akan membuat dirimu terlihat aneh. Terutama jika kamu ketahuan. Maka, malu yang teramat dalam pasti kamu alami. Kamu pasti tidak maukan dengan hal itu?

10. Jangan membuat status yang menghina.

Patah Hati - GituAja
zendesk.com

Setelah jangan membuat status galau, jangan buat status yang menghinanya. Jangan menyinggungnya, itu hanya membuatmu tampak tidak punya wibawa. Kamu seperti anak-anak yang tidak bisa kehilangan bonekanya begitu saja. Kamu malah terlihat jahat dan punya tabiat buruk.

11. Jangan mengunggah fotomu menangis di akun sosial mediamu.

Patah Hati - GituAja
dailymail.co.uk

Kamu hanya memperkeruh kondisi dan nama baikmu. Kamu akan menjadi sorotan karena melakukan hal tersebut secara berlebihan. Jadi tolong, jangan.

Pada akhirnya, tidak semua orang peduli dengan kondisimu yang sedih ataupun galau. Lebih baik kamu menceritakan kesedihanmu pada orang-orang terdekat yang benar-benar peduli dengan kamu.

Leave your vote

17 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?

Leave a Reply