Kurangi Konsumsi Daging Dapat Membantu Menyelamatkan Bumi

Kurangi Konsumsi Daging Dapat Membantu Menyelamatkan Bumi

Daging emang salah satu bahan makanan paling nikmat, siapa di sini yang gak suka daging (kecuali vegetarian) ya kan? Namun kalian tau gak, dibalik enaknya daging, ternyata tersimpan bahaya yang cukup serius bagi lingkungan. Apa bahaya nya sampai kita direkomendasikan buat kurangi konsumsi daging? Cek artikel ini selengkapnya!

Bahaya Yang Terjadi Jika Kita Tidak Kurangi Konsumsi Daging

Kurangi Konsumsi Daging Dapat Membantu Menyelamatkan Bumi

Kalian taun gak sih kalo mengkonsumsi daging itu berarti kita ikut menyumbangkan kerusakan lingkungan. Kenapa bisa dibilang seperti itu? Begini penjelasannya yah, daging itu kan berasal dari hewan yah. Yang namanya hewan untuk konsumsi itu perlu dikembangbiakan pasti, kalo nggak ya bakal abis duluan.

Nah, buat bikin satu peternakan hewan nih, apalagi sapi yah, pasti akan berujung pada penggundulan hutan. Nah, hutan kalo udah gundul berarti otomatis apa? Yap betul, peningkatan emisi gas rumah kaca. Belum lagi kentut sapi-sapi itu yang menurut peneliti bakal merusak lapisan ozon.

Kurangi Konsumsi Daging Dapat Membantu Menyelamatkan Bumi

Selain itu juga ada masalah kesehatan ya kan. Udah pada tau dong konsumsi daging berlebih bisa menumpuk penyakit kardiovaskular. Yes, apalagi di jaman yang serba instan kaya sekarang ini nih. Makanya gak heran negara-negara maju udah pada mulai sadar buat mengurangi konsumsi daging ini.

Reducetarian, Solusi Mengurangi Konsumsi Daging Tanpa Harus Jadi Vegetarian

Kurangi Konsumsi Daging Dapat Membantu Menyelamatkan Bumi

Jadi kita harus mulai jadi vegetarian dong nih mulai sekarang? Well, gak harus begitu kok boskuh. Kita bisa tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup tanpa harus menghilangkan daging dari menu makanan kita. Lah, gimana caranya? Tadi katanya konsumsi daging bisa merusak lingkungan, gimana sih?

Kita gak harus benar-benar STOP konsumsi daging yah, kita cuma perlu MENGURANGI. Karena gak bisa dipungkiri kan tubuh kita juga perlu protein hewani. Nah, cara mengurangi konsumsi daging dan protein hewani lainnya ini disebut Reducetarian. Mirip sama vegetarian, tapi masih bisa konsumsi protein hewani kaya daging.

Tapi ya sesuai sama motto dari reducetarian ini, “…eating less meat – red meat, poultry, and seafood – as well as less dairy and fewer eggs..”. Terlepas dari apapun motivasi kita, mau itu diet, prinsip vegetarian, atau karena peduli lingkungan. Jika gerakan ini berhasil, dipastikan harapan hidup manusia dan bumi pasti bakal lebih panjang.

Leave your vote

14 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?