Kota Tujuan Wisata Ini Membatasi Jumlah Turis Masuk, Kenapa Begitu?

Kota Tujuan Wisata Ini Membatasi Jumlah Turis Masuk Kenapa Begitu

Dari sekian banyaknya negara-negara yang menyajikan destinasi wisata, pasti ada deh satu kota tujuan wisata yang jadi favorit para turis. Biasanya karena pemandangan, keunikan ataupun historis dari tempat itu sendiri yang menjadi daya tarik. Tapi tau gak sih kalian, kalo ternyata jumlah turis yang boleh kesana dibatasi. Cukup ironis bukan?

Iyalah ironis, di saat negara atau kota lain pada berlomba-lomba buat bebenah biar bisa menarik turis, kota ini malah membatasi turis masuk. Lah kok bisa gitu sih, tempat wisata kok ngelarang turis masuk gitu yah? Well, mereka semua pasti punya alasan kok. Simak artikel ini selengkapnya buat tau kota apa aja yang membatasi turis masuk!

Turis Dibatasi Masuk ke 4 Kota Tujuan Wisata Ini, Berikut Alasannya!

Banyak alasan yang membuat pemerintah kota-kota wisata ini membatasi jumlah turis yang masuk setiap harinya. Nih, kaya kota-kota di bawah ini nih yang punya alasan beragam mengapa mereka ‘menolak’ turis asing untuk masuk. Kuy langsung simak aja artikel nya!

Barcelona, Spanyol

Kota Tujuan Wisata Ini Membatasi Jumlah Turis Masuk Kenapa Begitu

Menurut data tahun 2016, ada sebanyak 34 juta turis yang mengunjungi Barcelona. Hal ini rupanya bikin warga sekitar gak senang hati. Menurut mereka, turis-turis tersebut sering banget mabok, rusuh dan tidur sembarangan di pantai. Dan juga dengan banyaknya turis, harga properti disana juga jadi melonjak.

Dubrovnik, Kroasia

Kota Tujuan Wisata Ini Membatasi Jumlah Turis Masuk Kenapa Begitu

Tembok Dubrovik yang pernah jadi set syuting serial Game of Thrones tentu menarik perhatian turis mancanegara. Namun hal ini rupanya berujung kepada pembatasan jumlah turis masuk kesana. Awalnya pemerintah setempat memperbolehkan 10.000 turis masuk kesana per hari. Namun kini hanya 4000 turis diperbolehkan karena terlalu padat.

Venesia, Italia

Kota Tujuan Wisata Ini Membatasi Jumlah Turis Masuk Kenapa Begitu

Kota lokasi bulan madu Raisa-Hamish Daud ini juga ternyata membatasi jumlah turis masuk kesana loh. Karena jumlah penduduk disana bahkan jauh lebih sedikit daripada turisnya. Dan juga warga setempat banyak yang jengkel dengan kapal sewaan yang berjalan melewati halaman sungai mereka.

Santorini, Yunani

Kota Tujuan Wisata Ini Membatasi Jumlah Turis Masuk Kenapa Begitu

Kalo kota yang satu ini alasannya lebih unik lagi. Adalah kesulitan pemenuhan air bersih buat minum yang bikin mereka terpaksa membatasi jumlah turis masuk. Sempat menampung 18.000 turis per hari nya dulu, sekarang Santorini cuma mampu mengampung maksimal 8000 turis per hari.

Leave your vote

15 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?