Kisah Inspiratif Atlet Amerika, Selamatkan Anjing Saat Olimpiade di Korea

Kisah Inspiratif Atlet Amerika, Selamatkan Anjing Saat Olimpiade di Korea

Berprofesi sebagai seorang atlet tentu dekat sekali dengan kesempatan memiliki kisah inspiratif, terutama dari prestasi mereka mengharumkan nama bangsa. Hal ini juga dialami oleh Gus Kenworthy, atlet ski asal Amerika Serikat. Namun kisah inspiratif atlet yang satu ini agak sedikit berbeda dari atlet kebanyakan.

Kisah Inspiratif Atlet Amerika, Selamatkan Anjing Saat Olimpiade di Korea

Mengapa kisah inspiratif dari Gus ini berbeda dari atlet kebanyakan? Karena bukan karena prestasi nya, melainkan karena aksi nya yang menginspirasi banyak orang. Gus Kenworthy menyelamatkan nyawa 90 ekor anjing di peternakan di Korea Selatan. Bukan peternakan sembarangan, melainkan peternakan daging anjing loh!

Aksi Gus ini kontan viral dan menjadi headline gak cuma di berita Olimpiade, tapi juga di seluruh dunia. Banyak simpati berdatangan dan mendukung aksi Gus dalam menyelamatkan hewan berbulu ini. Bagaimana kisah selengkapnya? Langsung aja simak di artikel di bawah ini yah! Kuy lah!

Gus Kenworthy, Kisah Inspiratif Atlet Ski Amerika Yang Selamatkan 90 Anjing Saat Olimpiade 2018 Korea

Kisah Inspiratif Atlet Amerika, Selamatkan Anjing Saat Olimpiade di Korea

Cinta Gus terhadap anjing memang telah ada sejak dulu. Contoh nyata ketika Olimpiade Sochi 2014, dia menyelamatkan 2 anjing yang terlantar di jalanan. Dan aksi nya ini pun berlanjut ketika dia tengah membela Amerika Serikat di ajang Olimpiade Korea Selatan 2018. Gus menyelamatkan hingga 90 anjing dari peternakan daging anjing di sana.

Pada awalnya Gus mengunjungi sebuah peternakan anjing di Korea Selatan yang jumlahnya emang banyak banget itu. Gus memang udah mengetahui kalo di Korea Selatan itu anjing dikembangbiakan untuk dikonsumsi. Yap, seperti yang kita ketahui, budaya mengkonsumsi daging anjing memang hal lumrah di Korea.

Kisah Inspiratif Atlet Amerika, Selamatkan Anjing Saat Olimpiade di Korea

Dilema pun menghampiri Gus, karena meskipun dia tahu bahwa anjing tidak layak dikonsumsi, dirinya tak mungkin serta-merta mengusik kebudayaan lokal. Akhirnya sebuah langkah berani diambil oleh Gus, dia memutuskan untuk mengadopsi anjing-anjing tersebut untuk dipelihara di tempat adopsi di Amerika Serikat dan Kanada.

Dari kisah Gus ini, kita bisa belajar, bahwa siapapun kita, apapun profesi kita, kita bisa melakukan apapun untuk kehidupan ini. Seperti yang Gus lakukan, mungkin sepele ketika kita mengadopsi anjing. Tapi jika anjing yang kita adopsi merupakan anjing dari peternakan daging anjing dan berjumlah 90 ekor, apa gak keren?

Leave your vote

17 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?