Kenapa Orang Jepang Sulit Ungkapkan Cinta? Ternyata Ini Alasannya!

Kenapa Orang Jepang Sulit Ungkapkan Cinta Ternyata Ini Alasannya!

Mengungkapkan perasaan cinta punya banyak makna bagi setiap orang. Ada yang menganggap ini hal yang mudah, bikin deg-degan, sulit atau bahkan tabu. Gak terkecuali dengan yang terjadi di masyarakat Jepang yang terlihat sulit buat menyatakan cinta. Ada yang tau gak sih kenapa orang Jepang sulit ungkapkan cinta?

Kenapa Orang Jepang Sulit Ungkapkan Cinta Ternyata Ini Alasannya!

Alasan Kenapa Orang Jepang Sulit Ungkapkan Cinta

Dalam bahasa Jepang, kalo kita translate kata ‘Aku Cinta Kamu’, itu pasti yang keluar adalah ‘Aishiteru’. Tapi tau gak sih kalian, ternyata orang Jepang sendiri jarang banget loh mengucapkan aishiteru. Apa berarti banyak orang Jepang yang gak suka main perasaan? Atau mungkin karena mereka malu atau gengsi gitu?

Kenapa Orang Jepang Sulit Ungkapkan Cinta Ternyata Ini Alasannya!

Kenyataannya, masyarakat Jepang itu cenderung realistis. Jadi mereka itu gak suka mengumbar hal-hal yang gak sesuai fakta nya. Ini terbukti dari sebuah survei online terhadap 165 pria jomblo di Jepang. Dan inilah alasannya mengapa banyak orang Jepang sulit buat bilang ‘I Love You’:

Kenapa Orang Jepang Sulit Ungkapkan Cinta Ternyata Ini Alasannya!

Kalimat Sakral

Buat masyarakat, kalimat ‘Aishiteru’ itu termasuk sakral dan hanya akan mereka ucapkan ke pasangan sehidup-semati mereka. Seperti yang kita tau, orang Jepang itu selalu memegang kata-kata mereka kan.

Malu Ngomongnya

Jepang punya warga laki-laki yang paling pemalu dibanding negara manapun di dunia. Jangan sekali-kali memaksa pacar anda yang orang Jepang buat bilang ‘Aishiteru’. Tunggu aja sampai doi bilang itu sendiri.

Belum Waktunya

Seperti yang udah dijelasin di atas tadi, biasanya orang Jepang gak mau terburu-buru menyatakan cinta nya. Bahkan meskipun udah jadian pun, butuh waktu yang tepat buat bilang ‘Aishiteru’ ke pasangan.

Jadi Gak Maskulin

Di Jepang, stereotip lelaki idaman itu adalah seperti aktor, boyband, bartender dan profesi lainnya yang dianggap cool. Dengan menyatakan cinta duluan, berarti mereka merasa kadar maskulinitas mereka jadi menurun.

Gak Mau Bikin Ge-er

Pria Jepang juga gak suka bikin pasangan mereka ge-er dan besar kepala. Menurut mereka itu bakal menghilangkan pesona seorang wanita.

Belum Yakin Mau Berkomitmen

Seperti penjelasan di atas tadi, pria Jepang baru akan bilang ‘Aishiteru’ ketika mereka yakin buat berkomitmen. Kalo masih pacaran-pacaran doang mah jangan harap deh.

Lebih Senang Pakai ‘Suki da’

Meski tabu mengucapkan ‘Aishiteru’ terlalu cepat, bukan berarti mereka gak punya cara mengungkapkan perasaan loh. Kebanyakan dari mereka pakai ‘Suki da’, yang arti nya ‘Aku suka kamu’.

Gak Punya Alasan

Alasan terakhir adalah karena menurut orang Jepang itu semacam retorik. Untuk apa menyatakan ‘Aishiteru’ kepada orang yang jelas-jelas tau bahwa kita mencintai mereka?

Leave your vote

7 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?