Kehidupan Seorang Youtuber Yang Ternyata Kesepian di Dunia Nyata

Kehidupan Seorang Youtuber Yang Ternyata Kesepian di Dunia Nyata

Di jaman serba digital seperti sekarang, youtuber jadi salah satu profesi baru yang diminati banyak orang, khususnya para remaja. Kehidupan seorang youtuber yang syarat akan popularitas dan uang jadi salah satu alasannya. Tapi tau kah kalian bahwa sebenarnya berprofesi sebagai youtuber ternyata tidak seenak yang dibayangkan?

Kehidupan Seorang Youtuber Yang Ternyata Kesepian di Dunia Nyata

“Kalian mungkin memiliki jutaan subscriber di dunia maya. Tapi sebagai gantinya, kalian akan menghabiskan sebagian besar waktu kalian sendirian. Di depan layar komputer.” – WillNE

Setidaknya itulah hal yang dirasakan seorang youtuber ternama, WillNE. Sebagai seorang youtuber dengan sejuta lebih subscribers, bisa dipastikan Will telah mendapat semua yang dia harapkan dari youtube. Yap, popularitas dan penghasilan dari adsense tentu sudah dirasakan oleh youtuber asal Britania Raya tersebut.

Kehidupan Seorang Youtuber Yang Ternyata Kesepian di Dunia Nyata

Tapi setiap hal yang kita dapatkan tentu perlu pengorbanan yang setimpal. Bagi Will, kehidupan sosial nya di dunia nyata lah yang terpaksa dia korbankan hingga bisa jadi seperti ini. Hampir sebagian besar waktu Will dihabiskan di dalam apartemen nya, mengelola channel youtube-nya agar bisa tetap survive.

WillNE Akui Kehidupan Seorang Youtuber di Dunia Nyata Tak Seindah Yang Dibayangkan

Sebelum terkenal sebagai seorang youtuber, pria bernama lengkap Will Lenney tersebut hanyalah seorang karyawan biasa di sebuah club golf. Namun itu gak bertahan lama, Will keluar (atau dipecat?) karena si bos menganggap dia pemalas. Dari situ, Will pun mulai punya banyak waktu senggang buat mengurus channel youtube nya.

Kehidupan Seorang Youtuber Yang Ternyata Kesepian di Dunia Nyata

Will sendiri termasuk seorang youtuber yang bisa dibilang beruntung. Karena Will tidak pernah menyiapkan konsep tertentu pada awal pengelolaan channel nya. Kala itu Will lebih sering melakukan broadcast tentang program buatannya sendiri yang diberi nama ‘This Week on The Internet’.

Setelah salah satu konten nya ‘meledak’, tampaknya Will justru jadi gak bisa bersantai sama sekali. Ya, mungkin santai secara literal namun gak secara harfiah. Will sekarang udah semakin jarang bersosialisasi dengan teman-temannya karena sibuk mengurus channel youtube nya.

Kehidupan Seorang Youtuber Yang Ternyata Kesepian di Dunia Nyata

Dalam satu hari aja, untuk membuat video berdurasi 7-8 menit, dia bisa menghabiskan 9-10 jam untuk riset. Lalu 2 jam untuk menulis skrip dan untuk proses rekaman biasanya hanya menghabiskan waktu 45 menit. Riset nya pun dilakukan secara santai, sambil tiduran di kamar mungkin menjelajahi internet dengan smartphone-nya.

Secara keseluruhan, Will bisa bekerja selama lebih dari 12 jam sehari. Bayangkan, lebih dari 12 jam terisolasi dari dunia nyata, hanya berinteraksi dari balik layar komputer. Mungkin ada sebagian dari kita yang berpikir kalau itu lah yang dinamakan kerja keras. Tapi melihat bayarannya adalah kehidupan sosial kita, apakah ini semua setimpal?

Leave your vote

15 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?