Kegiatan Yang Sering Banget Kamu Lakuin di Bulan Ramadhan

Cuma ada di bulan puasa doang nih

Gak kerasa udah ketemu bulan Ramadhan aja nih gaes, nah kalo udah bulan ramadhan gini biasanya paling sering lo ngelakuin kegiatan apa aja sih? Jadi kali ini kita bahas kegiatan yang sering banget dilakuin di bulan Ramadhan, udah pasti gak bakalan ada deh selain bulan Ramadhan. Kira-kira kegiatan apaan aja yah? cekidooott 😀

1. Nungguin adzan

gituaja.com - Kegiatan selama ramadhan (1)
via gituaja

Bulan puasa udah pasti identik banget deh sama yang namanya adzan maghrib, rasanya kek lagi nungguin mau ketemu sang idola banget yah haha :D.

2. Ngabuburit

gituaja.com - Kegiatan selama ramadhan (2)
via wisatatempat.com

Nah kalo yang satu ini mah gak usah ditanya lagi yah, udah tradisi masyarakat Indonesia banget nih kalo bulan Ramadhan. Jalan-jalan sore sambil nunggu adzan maghrib terus sekalian nyari makanan deh buat buka.

3. Beli takjil atau yang manis-manis

gituaja.com - Kegiatan selama ramadhan (3)
via tulisan ringan

Belom afdol nih kalo di bulan puasa gak beli takjil yah gaes, pilihan takjil juga macem-macem banget nih kayak es buah, kolak, bubur sumsum, kurma, dan yang paling wajib banget itu gorengan. Nah kalo kalian biasanya keluar jam berapa nih buat hunting takjil? 😀

4. Buka puasa bareng

gituaja.com - Kegiatan selama ramadhan (4)
via malahayati

Nah ini nih biasanya kegiatan yang paling menguras keuangan yah guys :D. Secara banyak banget yang ngajakin bukber dari temen SD, SMP, SMA, kuliah, kantor, temen nongkrong, belom temen les, temen komunitas dan teman-teman lainnya. Bagusnya sih ini bisa jadi ajang silaturahmi buat kita yah gaes.

5. Sholat tarawih

gituaja.com - Kegiatan selama ramadhan (5)
via kapanlagi

Tarawih adalah solat sunnah yang biasa dilakukan hanya di bulan puasa sesudah solat isya. Biasanya dilakukan berjamaah di masjid ataupun musholla di lingkungan deket rumah kita nih.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 32

Upvotes: 16

Upvotes percentage: 50.000000%

Downvotes: 16

Downvotes percentage: 50.000000%

Leave a Reply