Kebiasaan Dan Mainan Jadul Anak 90’an Yang Sulit Dilupakan

Kalian pasti pernah punya atau pun melakukan ini deh…

Open list
0 submissions already
End date: 2017-05-24 13:58:32 Ends in

Beberapa dari kalian yang lahir antara tahun ’80-’90 an pasti masih inget dan ga pernah lupa sama mainan atau kebiasaan jadul yang selalu menemani hari untuk mengatasi kejenuhan. Tim Gitu Aja mencoba merangkum beberapa kegiatan dan mainan jadul jauh sebelum gadget dan smartphone masa kini populer!

1. Burung2an Seimbang

Kebiasaan Dan Mainan Jadul Anak 90'an Yang Sulit Dilupakan

Mainan ini cukup populer di jaman nya, padahal cuma gitu doang ya…tapi kita takjub aja liatnya, burung mainan yang bisa seimbang walaupun hanya ditopang dengan paruhnya.

2. Nusukin jarum ke kulit

Kebiasaan Dan Mainan Jadul Anak 90'an Yang Sulit Dilupakan

Siapa yang dulu suka ngelakuin ini? Biasanya kalo ga ada kerjaan terus liat kaleng biskuit yang isi nya udah berubah jadi alat perang nyokap alias jarum, benang, dll. Mulai deh iseng nya keterlaluan padahal cuma buat di pamer2 in hahaha

3. Peletak peletek mencetin Bubble Wrap

Kebiasaan Dan Mainan Jadul Anak 90'an Yang Sulit Dilupakan

Biasanya kalo bokap baru beli barang elektronik nih, kita mah ga kepo sama barang nya…buka kardus langsung nyariin plastik gelembung buat di peletekin!

4. Gigitin tutup pulpen

Kebiasaan Dan Mainan Jadul Anak 90'an Yang Sulit Dilupakan

Jaman dulu kalo udah bete di kelas biasanya kaga sadar gigitin tutup pulpen sambil dengerin guru ngoceh, pernah begitu?

5. Muterin pita kaset pake pulpen/pensil

Kebiasaan Dan Mainan Jadul Anak 90'an Yang Sulit Dilupakan

Ini nih yang pasti banget dilakuin sepulang sekolah, sampe rumah buka sepatu, tiduran di kasur sambil dengerin lagu dari kaset Nirvana. Nah kalo tombol fast forward atau rewind di radio tape nya udah rusak biasanya kita puter-puter dulu deh kaset nya hahaha

6. Ketapel Kertas

Kebiasaan Dan Mainan Jadul Anak 90'an Yang Sulit Dilupakan

Yang suka iseng nembakin cewek pake kertas di kelas pasti tau senjata sakti ini, ketapel kertas yang gampang banget buat nya, cuma modal karet gelang sama kertas yang digulung terus ditekuk untuk dijadikan amunisi heheh

7. Magic Spring / Per Warna Warni

Kebiasaan Dan Mainan Jadul Anak 90'an Yang Sulit DilupakanWalaupun jarang dimaenin karena ga tau buat apaan, tapi pasti ada yang pernah punya cuma buat dipegang pegang, direnggang renggangin, dilempari lemparin…ya gitu deh.

8.  Permen rokok

Kebiasaan Dan Mainan Jadul Anak 90'an Yang Sulit Dilupakan

Nah yang satu ini nih, beli beginian buat gegayaan. Nyokap bilang “kaga boleh jajan beginian ya!” permen yang ngajarin kaga bener katanya hahahah

9. Gundu / Kelereng

Kebiasaan Dan Mainan Jadul Anak 90'an Yang Sulit Dilupakan

Siapa yang dulu jago banget maen gundu?! Heheh pulang sekolah siang-siang bolong maen di tanah lapang bareng temen maen ‘pala uler’, modal 10 gundu bisa bawa pulang banyak gundu itu suatu kebanggan tersendiri, istilahnya dulu “menang serauk!”

10. Pistol Air

Kebiasaan Dan Mainan Jadul Anak 90'an Yang Sulit Dilupakan

Hehehe…mainan anak jadul yang iseng nya kebangetan, ngisengin temen ampe nyokap sendiri di semprot pake pestol aer!

Kalo kalian ingat dan pernah punya kebiasaan atau pun mainan jadul lain nya, submit aja ke kita gunain form yang dibawah!

Leave your vote

17 points
Upvote Downvote

Total votes: 9

Upvotes: 5

Upvotes percentage: 55.555556%

Downvotes: 4

Downvotes percentage: 44.444444%

This list is closed for submission.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply