Kata Bocah Kokiku TV, Ketika Anak Kecil Diminta Menilai Makanan

Kata Bocah Kokiku TV, Ketika Anak Kecil Diminta Menilai Makanan

Konten food vlog lokal di youtube ada banyak banget jumlahnya, tapi ada satu nih yang cukup unik. Adalah program Kata Bocah garapan dari Kokiku TV yang punya konsep menarik. Gak seperti channel food vlog lainnya, Kata Bocah Kokiku TV ini justru menggunakan anak kecil sebagai host utama nya.

 Kata Bocah Kokiku TV, Ketika Anak Kecil Diminta Menilai Makanan

Tampaknya Kokiku TV mau mengangkat kuliner dari sudut pandang anak kecil yang kebanyakan polos. Ya sebagaimana yang kita tau, anak kecil itu kan kalo ngomong blak-blakan yah, kalo A ya A, B ya B. Jadi, konsep ini sepertinya bagus deh buat menilai makanan secara jujur.

 

Selain menggunakan anak kecil sebagai bintang utama, konsep mengenalkan kuliner khas nusantara juga jadi andalan program Kata Bocah. Di setiap episode nya makanan yang disajikan selalu bervariasi. Pernah makanan khas Jawa Timur, Sumatra Barat sampai makanan khas Aceh juga pernah diangkat di program Kata Bocah.

Penilaian Jujur Anak Kecil Tentang Makanan di Program Kata Bocah Kokiku TV

 Kata Bocah Kokiku TV, Ketika Anak Kecil Diminta Menilai Makanan

Seperti yang udah bisa diperkirakan, gak semua anak kecil bakal lahap makan nya. Apalagi anak jaman now yang kebanyakan makanan instan, dikasih makanan tradisional gitu pasti agak kaget. Tapi ternyata gak semua anak di Kata Bocah kaya begitu loh. Ada beberapa anak yang ternyata bisa makan apa aja.

Kadang penilaian dari anak-anak ini bisa jujur sekali, tapi kadang juga terlalu subjektif bahkan absurd sih. Tapi jujur, itulah yang menjadi daya tarik program Kata Bocah ini. Melihat sebuah makanan dari sudut pandang anak kecil, yang selama ini agak terlupakan oleh kita.

 Kata Bocah Kokiku TV, Ketika Anak Kecil Diminta Menilai Makanan

Yap, setelah banyak menonton video review makanan yang banyak dilakukan oleh orang dewasa, program Kata Bocah bisa menjadi penyegar. Gak terbayang betapa effort tim kreatif Kata Bocah ini mengatur anak-anak kecil syuting. Belum lagi membujuk anak-anak buat mencicipi makanan tradisional yang secara visual terlihat ekstrim.

Iya, seperti ketika dalam episode makanan khas Manado, Palembang dan Sumatra Barat. Makanan-makanan tersebut seperti yang kita ketahui didominasi rasa pedas ya kan. Butuh usaha tersendiri membujuk anak kecil buat makan pedas. Belum lagi menanggulangi ketika mereka merasa kepedesan.

Leave your vote

15 points
Upvote Downvote

Total votes: 3

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 33.333333%

Downvotes: 2

Downvotes percentage: 66.666667%

Bagaimana Komentar Kamu?