Kartun Tahun 90an Yang Bikin Kamu Mau Bangun Pagi

nostalgia bangettt….

Kartun-tahun-90an

Kartun adalah sebuah tayangan di Televisi Indonesia dan peminatnya banyak sekali, Kartun yang biasanya di nyalakan pagi-pagi di hari minggu, bikin anak-anak rajin bangun pagi.

Inilah kumpulan-kumpulan kartun tahun 90an yang bikin kamu pengen nonton lagi, siap-siap cari dehh..

1. Chibi Maruko Chan

Chibi Maruko Chan - GituAja
youtube

Suatu hari Hiroshi (ayah Maruko) memenangkan undian berhadiah mobil, dan ia mengajak sekeluarga jalan-jalan tetapi hanya ibu yang tidak ikut karena ia mabuk darat. Hanya mereka berempat (ayah, kakak, maruko, kakek) yang ikut, dalam perjalanan mobil yang dikendarai sang ayah selalu nyaris menabrak, mereka merasa jantung mereka mau copot akibat insiden tersebut. Terutama kakek yang sesekali mengingat masa mudanya, dan melakukan tes kesamaan banyaknya detak jantung dan nadi yang dipercaya jika sama banyak antara detak keduanya maka yang di tes akan masih hidup sampai 24 jam kemudian. Biarpun hampir menabrak, akhirnya sampai juga di daerah pecinaan, tetapi sungguh menyedihkan sudah jauh-jauh sampai pecinaan yang dilahap hanyalah mie, sehingga kakak Maruko syok sekali sampai pulang. Sesampainya di rumah, seperti biasa urusan Maruko sudah pasti ke toilet. Setiap kali kakak Maruko ditanya oleh ibu tentang pengalaman yang baru saja dialaminya, jawabnya hanyalah mie. Sejak saat itu, mobil itu hanya digunakan Hiroshi pergi memancing saja.

2. P-Man

P-Man - GituAja
Masirul

Di suatu planet hidup seorang super hero bernama Bird-Man yang bertugas menjaga keamanan di alam semesta ini. Untuk menjaga keamanan bumi, Bird-Man menugaskan seorang anak kelas 4 SD yang bernama Mitsuo yang jika menggunakan jubah dan topengnya dapat berubah menjadi P-Man. Namun karena Mitsuo tetap seorang anak yang mempunyai kewajiban untuk sekolah, dll, jika dia harus menjadi P-Man, Bird-Man memberi dia sebuah robot yang dapat menggantikan tugasnya sebagai Mitsuo.

3. Hamtaro

Hamtaro - GituAja
Tribun

Kartun yang menceritakan seorang Hamster lucu yang menjalani kehidupan dengan hamster-hamster lainnya

4. dr Slump (Arale)

dr Slump Arale - GituAja
Wikia

Arale adalah sebuah robot android yang memliki kepribadian yang energik tapi ceroboh dan tentunya memiliki kekuatan super juga, Misi dari Sinbei (pembuat Arale) untuk meyakinkan warga desa bahwa Arale adalah Gadis Manusia

5. Sailor Moon

Sailor Moon - GituAja
viz

Seorang gadis berpakaian sailor  mengejar seorang lelaki bertuksedo dan memakai topeng. Keduanya bertarung untuk mencari Kristal Perak (Silver Crystal) yang ternyata tidak ada di tangan sang pemuda.

6. Saint Seiya

Saint Seiya - GituAja
pinterest

Saint Seiya, Ia menceritakan tentang lima pendekar yang diberi julukan “Saint” dan memiliki kekuatan berdasar pada pelindung tubuh (armor) yang disebut “Cloth”, yang berasal dari rasi bintang masing-masing pemiliknya. Setiap Saint memiliki kekuatan khusus yang disebut “Cosmo”. Mereka diberi tugas untuk melindungi Saori Kido, reinkarnasi dari Dewi Athena (Dewi perang dan kebijakan). Saori dulunya berada di Sanctuary, tempat para Saint yang mengabdi pada Athena. Tetapi, salah satu Saint berkhianat dan memperdaya Saint lain untuk membunuh bayi Saori.

7. Inuyasha

Inuyasha - GituAja
rumahanime

Seorang gadis SMU bernama Higurashi Kagome. Dia sedang mencari kucingnya Buyo yang jatuh ke sumur keramat, karena adiknya takut untuk masuk. Pada saat Kagome sampai di mulut sumur tersebut, siluman kelabang atau Mukade Joro muncul dari dalam Hone-kui no Ido atau Sumur Pemakan Tulang dan menyerangnya. Siluman tersebut menyerang Kagome yang ternyata memiliki Bola Empat Arwah  di dalam tubuhnya, dan berkeinginan untuk merebutnya. Kagome kemudian diseret ke dalam masa Sengoku.

8. Detective Conan

Detective Conan - GituAja
Myanimelist

Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, diserang oleh 2 anggota sindikat misterius ketika mengawasi sebuah pemerasan. Ia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan untuk membunuhnya. Namun, karena sebuah efek samping yang jarang terjadi yang tidak diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti anak kecil berusia tujuh tahun setelah mereka meninggalkannya

9. Kobo Chan

Kobo Chan - GituAja
catatanhati

Kobo-Chan berceritakan tentang seorang anak berusia 5 tahun yang bernama Kobo Tabata, Kobo tinggal dirumah yang sederhana di Tokyo, Jepang, bersama kedua orangtuanya dan kakek-neneknya serta seorang pamannya. Kobo sangat takut ke dokter gigi dan dokter THT.

10. Crayon Shincan

Crayon Shincan - GituAja
terseram

Crayon Shin-chan adalah seorang bocah berusia lima tahun, ia murid taman kanak-kanakyang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang disekitarnya.

Nostalgia banget kan? beberapa kartun ini masih lanjut loh episodenya, kamu suka yang mana? coba kasih tau di kolom komentar, kalau masih ada kartun yang kamu suka kasih tau kami ya!

 

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?

3 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

  3. Pingback:

Leave a Reply