Ikan Salema Porgy Ikan Yang Kalo Dimakan Bisa Bikin Halusinasi

Ikan Salema Porgy Ikan Yang Kalo Dimakan Bisa Bikin Halusinasi

Selama ini kita tau bahwa ikan punya kandungan protein yang tinggi dengan kadar lemak yang lebih sedikit dari daging sapi. Hal ini membuat ikan jadi sumber protein alternatif dari daging lainnya. Tapi tau gak kalian kalo ternyata ada ikan yang bisa bikin kita mabuk. Yap, ikan tersebut adalah ikan salema porgy.

Ikan Salema Porgy Ikan Yang Kalo Dimakan Bisa Bikin Halusinasi

Mengkonsumsi ikan jenis ini sudah populer sejak jaman Romawi Kuno dulu. Orang-orang pada masa itu banyak mengkonsumsi ikan salema untuk tujuan rekreasional. Dengan kata lain, mereka sengaja makan ikan itu emang sengaja buat mabuk. Ibaratnya kaya kita minum alkohol cuma kepengen buat mabuk aja gitu.

Efek yang ditimbulkan oleh Salema Porgy sendiri kurang lebih sama dengan ketika kita mengkonsumi narkoba jenis LSD. Hal ini karena kandungan zat  ichthyoallyeinotoxism yang ada pada ikan ini. Jadi buat yang penasaran mau coba-coba narkoba jenis LSD, makan aja nih ini ikan! Tapi kalo kenapa-kenapa jangan salahin kita yah!

Makan Ikan Salema Porgy Efeknya Sama Kaya Konsumsi LSD

Ikan Salema Porgy Ikan Yang Kalo Dimakan Bisa Bikin Halusinasi

Salema Porgy mengandung racun Ichthyoallyeinotoxism yang apabila kita konsumsi bisa menyebabkan pendengaran menjadi lebih tajam, halusinasi, delirium, gangguan koordinasi motorik, mual, mimpi buruk, vertigo, dan gangguan saraf pusat lainnya. Efek ini kurang lebih sama dengan efek yang ditimbulkan oleh narkoba jenis LSD.

Meski begitu, kesadaran akan efek konsumsi ikan porgy ini baru ada sekitar tahun 2006-an. Ini ketika banyaknya laporan gangguan kesehatan orang-orang setelah mengkonsumsi ikan ini. Banyak dari mereka yang gak tau bahwa ikan itu beracun, padahal di budaya romawi kuno ini justru dipakai buat sengaja mabuk, menarik kan?

Ikan Salema Porgy Ikan Yang Kalo Dimakan Bisa Bikin Halusinasi

Seperti yang dialami oleh seorang pria berusia 40 tahun yang tengah berlibur di French Riviera pada 1994. Beberapa jam setelah memakan ikan Progy panggang, pria tersebut merasakan mual, penglihatan kabur, otot melemah, dan muntah. Tidak cuma itu, hal yang lebih menyeramkan juga terjadi.

Saat pria tersebut menyetir mobil dalam perjalanan pulang, dia merasa seperti mendengar teriakan hewan yang sangat mengganggu. Kita tau semua itu tidak nyata, dan akhirnya pria tersebut dilarikan ke rumah sakit. Beruntung pria tersebut pulih kembali setelah 36 jam dirawat di rumah sakit.

Leave your vote

16 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?