Hewan Lucu Ini Ternyata Beneran Ada di Dunia Loh!

Ada yang tau hewan ini nama nya apa?

Bicara soal hewan lucu, pasti bayangan orang-orang tuh gak jauh dari kucing, anjing, ikan dan hewan peliharaan lain nya deh, ya gak sih? Tapi ntar dulu, ternyata ada juga loh hewan liar yang ternyata gak kalah gemes dari hewan peliharaan. Malah saking cute nya, rasanya pengen banget bawa pulang terus pelihara.

Dari tadi ngomong lucu, cute, gemes tapi gak dikasih tau apa nama hewan nya. Alright, jadi hewan ini namanya adalah Aardwolf. Dalam bahasa Indonesia sih gak tau juga deh apa disebutnya, kayanya gak bisa disebut Serigala Aard juga deh. Nah, langsung aja liat nih foto Aardwolf, si hewan lucu yang satu ini!

Hewan lucu yang satu ini namanya Aardwolf. Mungkin ini baru pertama kali yah kalian denger nama nya

Aardwolf ini sebenernya masih satu family sama Hyena, tau Hyena dong? Iya anjing hutan yang hobinya makan bangke itu loh

Secara fisik, Aardwolf ini emang mirip banget sama Hyena, tapi bedanya Aardwolf ini ada semacam mohawk nya gitu di sepanjang tubuhnya

Dan satu lagi yang membedakan Aardwolf sama Hyena. Aardwolf bukan hewan predator ganas kaya Hyena. Makanan utama Aardwolf yaitu rayap

Aardwolf ini merupakan hewan nocturnal, yang artinya doi cari makannya kebanyakan malem hari. Sekali makan, Aardwolf dewasa bisa melahap 300.000 ekor rayap loh

Habitat asli Aardwolf sendiri tersebar di Afrika bagian Timur dan Selatan. Dan kebanyakan mereka menggali llubang buat sarang mereka

Para ilmuwan awalnya mengira kalo Aardwolf ini hidup menyendiri. Tapi ternyata mereka termasuk hewan yang family oriented loh, alias ngumpul sama keluarga

Meski gak bahaya, ternyata masih banyak petani di sekitar yang memburu hewan lucu yang satu ini. Selain karena kurang informasi, ternyata bulu Aardwolf juga suka diperdagangkan 🙁

Maka dari itu, kini Aardwolf juga termasuk ke dalam kategori satwa dilindungi. Huft, jadi gak boleh pelihara di rumah dong yah?

Oh iya satu lagi nih! Aardwolf termasuk salah satu hewan Monogami. Karena sepanjang hidupnya dia cuma bakal kawin sama satu betina aja. Duh, setia banget yah? Gak kaya pacar lo tuh! Haha

Leave your vote

14 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Komentar Kamu?